spot_img

Awali Ojol Day, Parkiran di Sejumlah instansi Pemkot Makassar Sepi dari Kendaraan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR — Tak biasanya lengang dengan kendaraan baik roda dua apalagi roda empat. Hampir semua instansi pemerintah kota Makassar sepi. Dengan pelaksanaan Ojol Day yang akan dilaksanakan setiap Selasa. Ada perubahan pemandangan yang tak lazim di sejumlah kantor milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Parkiran yang biasanya dipadati kendaraan bermotor pada hari kerja, justru hari ini, Selasa (20/09/2022) nampak lengang.

Misalnya saja di Balai Kota Makassar. Di pagi hari, hanya ada beberapa kendaraan milik tamu. Ada juga truk Dalmas Satpol PP Kota Makassar yang selalu siaga di lokasi.

Halaman Kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar, dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar yang berlokasi di Jalan Urip Sumihardjo juga terlihat lengang.

Kondisi ini tidak terlepas dari kebijakan Ojol Day yang dikeluarkan Pemerintah Kota Makassar. Di mana Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Makassar dianjurkan menggunakan jasa Ojek Online (Ojol) setiap Selasa.

“Setiap hari Selasa, mulai hari ini semua ASN dan Laskar Pelangi dianjurkan tidak menggunakan kendaraan pribadi ke kantor. Disarankan pakai jasa Ojol,” ungkap Plt. Kepala Satuan Pamong Praja Makassar, Ikhsan.

Satpol PP Makassar ditugaskan untuk mengawasi penerapan Surat Edaran yang diteken Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

“Jadi tugas kami mengawasi dan memastikan, sebagaimana perintah Surat Edaran agar ditaati oleh ASN dan Laskar Pelangi,” ucapnya.

Ikhsan mengapresiasi jajaran ASN dan Laskar Pelangi yang telah menggunakan Ojol saat bertugas. Dia berharap melalui kebijakan ini laju inflasi bisa segera dikendalikan.

Baca juga :  Sambangi Warga Maccini Sombala, Adi Akbar Serap Aspirasi Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...