Awali Ojol Day, Parkiran di Sejumlah instansi Pemkot Makassar Sepi dari Kendaraan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR — Tak biasanya lengang dengan kendaraan baik roda dua apalagi roda empat. Hampir semua instansi pemerintah kota Makassar sepi. Dengan pelaksanaan Ojol Day yang akan dilaksanakan setiap Selasa. Ada perubahan pemandangan yang tak lazim di sejumlah kantor milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Parkiran yang biasanya dipadati kendaraan bermotor pada hari kerja, justru hari ini, Selasa (20/09/2022) nampak lengang.

Misalnya saja di Balai Kota Makassar. Di pagi hari, hanya ada beberapa kendaraan milik tamu. Ada juga truk Dalmas Satpol PP Kota Makassar yang selalu siaga di lokasi.

Halaman Kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar, dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar yang berlokasi di Jalan Urip Sumihardjo juga terlihat lengang.

Kondisi ini tidak terlepas dari kebijakan Ojol Day yang dikeluarkan Pemerintah Kota Makassar. Di mana Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Makassar dianjurkan menggunakan jasa Ojek Online (Ojol) setiap Selasa.

“Setiap hari Selasa, mulai hari ini semua ASN dan Laskar Pelangi dianjurkan tidak menggunakan kendaraan pribadi ke kantor. Disarankan pakai jasa Ojol,” ungkap Plt. Kepala Satuan Pamong Praja Makassar, Ikhsan.

Satpol PP Makassar ditugaskan untuk mengawasi penerapan Surat Edaran yang diteken Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

“Jadi tugas kami mengawasi dan memastikan, sebagaimana perintah Surat Edaran agar ditaati oleh ASN dan Laskar Pelangi,” ucapnya.

Ikhsan mengapresiasi jajaran ASN dan Laskar Pelangi yang telah menggunakan Ojol saat bertugas. Dia berharap melalui kebijakan ini laju inflasi bisa segera dikendalikan.

Baca juga :  Ketua Pemuda Tani HKTI Sulsel Narasumber Dialog Pertanian Di Unismuh Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...