spot_img

Duka Keluarga Korban Bunuh Diri, Pemkab Pinrang Akan Lakukan Pendampingan Psikologis

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) melakukan kunjungan ke rumah duka korban bunuh diri, BR di Allecalimpo, Kelurahan Fakkie, Kecamatan Tiroang, Selasa (20/09/2022).

Pelaksana tugas Kepala Dinas P2KBP3A dr. Ramli mengungkapkan, kedatangan dirinya dan tim bermaksud memberikan bantuan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Selain itu, katanya, pihaknya akan melakukan pendampingan psikologis bagi kedua anak korban yang masih hidup.

Menurut Ramli, pendampingan ini agar kedua anak tersebut tidak berlarut-larut terbawa dalam kesedihan yang amat sangat sehingga dapat menyebabkan depresi atas kejadian yang menimpa keluarganya.

Ramli berharap, keluarga dan sekolah membuka pintu koordinasi untuk proses pendampingan psikologi bagi kedua anak ini.

 

Secara terpisah, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sriwati, SKM, M.Kes menjelaskan, sebelum dilakukan pendampingan, terlebih dahulu dilakukan assesment agar dapat diketahui jenis pendampingan psikologi yang akan diterapkan kepada dua anak ini.

Selain itu, lanjut Sriwati, pihaknya akan terus membangun komunikasi dengan pihak Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Sulawesi selatan dan Pihak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban terkait rencana pendampingan psikologi ini.

Sebelumnya, peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri yang dialami IRT, BR (37), pada Senin (19/09/2022) di rumahnya Allecalimpo, Kelurahan Fakkie, Kecamatan Tiroang, sempat menggegerkan warga, tidak hanya di Pinrang tapi juga di media sosial.

Bahkan 2 anaknya yang masih kanak2 itu, masing-masing MD (8) dan MN (5), juga terbujur kaku saat ditemukan oleh ayahnya. Diduga, sebelum gantung diri, Ibunya, BR, telah meminumkan racun pestisida kepada kedua anaknya tersebut hingga meninggal.

Baca juga :  MA Tindak Lanjuti Surat Keberatan Pemda Toraja Utara Soal Penanganan Kasus Lapangan Gembira

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Barania di Teluk Tamalatea

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Kekurangan dan kelemahan Jeneponto sebagai daerah panas dengan kemarau yang panjang, justru merupakan kelebihan dan...

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...