spot_img

Poltekbang Makassar Siap Kolaborasi Sukseskan Longwis

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR — Program Lorong Wisata yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar selalu terbuka dengan berbagai pihak yang ingin berkontribusi untuk menyukseskannya.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat bertemu dengan Direktur Politeknik Penerbangan Makassar Saptandri Widiyanto, di Jalan Amirullah Makassar, Selasa (20/09/2022).

“Program Longwis ini bukan lagi menata, tapi lebih pada ketahanan ekonomi hingga mitigasi sosial berbasis Metaverse. Dengan kehadiran Pak Direktur yang ingin berkontribusi, yah kenapa tidak ? Justru makin bagus,” ujar Danny Pomanto.

Menurut Danny Pomanto, jika Poltekbang Makassar hadir di Longwis menjadi bagian dari upaya mitigasi sosial. Di mana Poltekbang dan dunia penerbangan bisa diperkenalkan juga di lorong.

“Kan bisa hal-hal seputar dunia penerbangan juga diperkenalkan di lorong. Tentunya bisa memberi edukasi bagi anak-anak kita, siapa tahu mau juga masuk dan berkarir di dunia penerbangan nanti,” ungkapnya.

Saptandri Widiyanto menyebutkan, pihaknya menyasar lorong di wilayah Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, sebagai lokasi yang akan menjadi titik kolaborasi.

“Kami cari yang sekitar Untia, kan kami di Jalan Salodong Kelurahan Untia. Kami akan koordinasi dengan pihak pemerintahan setempat pak agar segera bisa kolaborasi,” ujar Saptandri.

Tidak sedikit warga Sulawesi Selatan yang menempuh pendidikan di Poltekbang Makassar, tercatat ada 92 persen. Salah satu alumninya yang juga warga Jalan Onta Makassar dikenang atas aksi heroiknya di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, ketika gempa dahsyat pada 2018 silam. (ucu)

Baca juga :  IKA SMP YP-PGRI Disamakan Gelar Pelantikan Pengurus Masa Bakti 2023-2027

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...