spot_img

TMMD Harus Bermanfaat, Menjalin Kebersamaan dan Mampu Jadi Solusi Permasalahan di Wilayah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dalam rangka memantapkan kesiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 dan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) Tahun 2022, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar Paparan oleh Dansatgas TMMD dan Kapendam yang diterima langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (21/09/2022).

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD dan Lomba Karya Jurnalistik ini merupakan suatu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Pihaknya mengharapkan agar kegiatan TMMD bukan hanya dijadikan suatu hal yang biasa saja, melainkan harus melahirkan nilai-nilai baru yang memiliki Value, Inovasi dan harus bermanfaat bagi masyarakat. “Jangan benarkan yang biasa, tapi biasakan yang benar,” ungkap Pangdam dengan kata bijak.

“Saya sudah berkali-kali mengikuti kegiatan TMMD, mulai dari masuk Kodim sampai Danrem, sudah biasa seperti ini, karena sudah biasa, jadi saya harapkan agar pelaksanaan TMMD ini memiliki nilai tambah, nilai yang bermanfaat. Kegiatan agar sudah direncanakan, disamping hanya sasaran fisik dan nonfisik juga ditambah apa yang bisa menjadi nilai tambah, cari penemuan baru, sehingga dapat menimbulkan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui kegiatan TMMD ke-115 ini akan dilaksanakan di beberapa wilayah diantaranya, di Kodim 1403/Palopo Kabupaten Palopo, Kodim 1414/Tator Kabupaten Tana Toraja, Kodim 1401/Majene Kabupaten Majene dan Kodim 1412/Kolaka Kabupaten Kolaka.

Mayjen Totok juga berpesan kepada para Danrem agar dalam pelaksanaan Lomba Karya Jurnalistik menjadi atensi khusus dan memerintahkan agar melibatkan rekan media, baik dari pemerintah daerah ataupun instansi lain untuk membuat berita yang menarik bagi pembaca.

Baca juga :  Sinergitas Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Polri Bagikan Masker di Perbatasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...