spot_img

DP3A Gelar Penguatan Forum Data Gender dan Anak

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Bidang Data dan Informasi melaksanakan kegiatan Penguatan Forum Data Gender dan Anak, di Ruang Sipakalebbi, Kamis (22/09/2022).

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah komunikasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stake holder untuk berbagi solusi dalam masalah yang ada dalam pengelolaan data gender dan anak.

Kepala Bidang Data dan Informasi DP3A, Sulfiani Karim mengatakan, Forum Data Kota Makassar merupakan koordinasi dalam pengumpulan dan penyusunan data untuk memenuhi kebutuhan data gender dan anak di Kota Makassar.

“Kita kumpulkan OPD terkait agar ada wadah upaya penyediaan data terpilah dan analisis gender. Hasilnya dituangkan dalam Buku Profil Gender dan Sistem Informasi Gender dan Anak Kota Makassar (SIGA),” ucapnya.

Ia juga mengatakan, Forum Data Kota Makassar dikuatkan dengan Surat Keputusan Wali Kota Makassar dan dijadwalkan untuk rapat kerja dan koordinasi sebanyak dua kali dalam setahun.

Ketersediaan data pilah gender dan anak sebagai data pembuka wawasan yang nantinya dimanfaatkan untuk perencanaan, pelaksanaan, monitoring evaluasi (Monev) terhadap program kegiatan pembangunan.

“Jadi pemahaman dan kemampuan peserta tim forum data dapat meningkat dalam ketersediaan dan pemanfaatan Data Pilah Gender dan Anak,” harapnya.

Adapun materi yang disajikan yakni kelembagaan data gender dibawakan Andi Hasbi, dan manajemen data oleh Husmairah Husain. (*ucu)

Baca juga :  Alumni SMP-SMA Ittihad Makassar Gelar Reuni Akbar, Ini Tujuannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...