DP3A Gelar Penguatan Forum Data Gender dan Anak

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Bidang Data dan Informasi melaksanakan kegiatan Penguatan Forum Data Gender dan Anak, di Ruang Sipakalebbi, Kamis (22/09/2022).

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah komunikasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stake holder untuk berbagi solusi dalam masalah yang ada dalam pengelolaan data gender dan anak.

Kepala Bidang Data dan Informasi DP3A, Sulfiani Karim mengatakan, Forum Data Kota Makassar merupakan koordinasi dalam pengumpulan dan penyusunan data untuk memenuhi kebutuhan data gender dan anak di Kota Makassar.

“Kita kumpulkan OPD terkait agar ada wadah upaya penyediaan data terpilah dan analisis gender. Hasilnya dituangkan dalam Buku Profil Gender dan Sistem Informasi Gender dan Anak Kota Makassar (SIGA),” ucapnya.

Ia juga mengatakan, Forum Data Kota Makassar dikuatkan dengan Surat Keputusan Wali Kota Makassar dan dijadwalkan untuk rapat kerja dan koordinasi sebanyak dua kali dalam setahun.

Ketersediaan data pilah gender dan anak sebagai data pembuka wawasan yang nantinya dimanfaatkan untuk perencanaan, pelaksanaan, monitoring evaluasi (Monev) terhadap program kegiatan pembangunan.

“Jadi pemahaman dan kemampuan peserta tim forum data dapat meningkat dalam ketersediaan dan pemanfaatan Data Pilah Gender dan Anak,” harapnya.

Adapun materi yang disajikan yakni kelembagaan data gender dibawakan Andi Hasbi, dan manajemen data oleh Husmairah Husain. (*ucu)

Baca juga :  UMKM Longwis Dapatkan Literasi Modal Dari Lembaga Keuangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...