Wakil Ketua DPRD Sulbar Tampil Sebagai Pembicara Bedah Buku “Dari Afdeling Mandar ke Sulbar”

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAMUJU – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Abdul Rahim S.Ag, MH menghadiri sekaligus menjadi pembicara bedah buku “Dari Afdeling Mandar Ke Sulbar”, Rabu (21/09/2022) di Hotel Grand Mutiara Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Abdul Rahim saat ditemui media ini mengungkapkan, kalau saya lihat buku ini, spiritnya adalah bagaimana agar cita-cita, mimpi para founder perjuangan dalam pembentukan daerah ini tetap ada wujud dari seluruh kebijakan pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat.

“Jadi, tidak boleh daerah ini kehilangan sejarah, sebab Sulbar ini lahir dari perjuangan dan yang memperjuangkan salah satunya adalah Rahmat Hasanuddin, yang merupakan satu diantara tokoh kunci diantara sekian banyak tokoh lain seperti Anwar Adnan Saleh, Almarhum Ma’mun Hasanuddin dan lain-lain,” ungkapnya.

Namun intinya adalah, spiritnya para penentu kebijakan di daerah ini tidak boleh kehilangan tentang tapak sejarah perjuangan Sulbar. Kebijakan-kebijakan itu harus berintegrasi, senyawa dengan apa yang menjadi ide besar kenapa seharusnya Sulbar diperjuangkan menjadi sebuah Provinsi.

Tokoh muda Sulbar ini berharap kepada generasi muda terutama bagi siswa-siswi, buku ini agar menjadi salah satu referensi bacaan, supaya kelak generasi muda kita ini paling tidak mereka memahami tentang kilas sejarah perjuangan Sulbar. Yaitu, Sulbar ini diperjuangkan dengan menguras energi dan pikiran, bahkan kehormatan yang dipersembahkan oleh para pejuang.

“Saya harapkan generasi muda mau membaca sejarah, ini penting agar kita tidak kehilangan jatidiri, indentitas dan kita tidak salah arah dalam menapaki perjalanan daerah ke depan,” tutup Abdul Rahim, yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Barat. (Hdr)

Baca juga :  PKP Sulsel Siap Hadapi Verifikasi KPU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...