spot_img

Wakil Ketua DPRD Sulbar Tampil Sebagai Pembicara Bedah Buku “Dari Afdeling Mandar ke Sulbar”

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAMUJU – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Abdul Rahim S.Ag, MH menghadiri sekaligus menjadi pembicara bedah buku “Dari Afdeling Mandar Ke Sulbar”, Rabu (21/09/2022) di Hotel Grand Mutiara Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Abdul Rahim saat ditemui media ini mengungkapkan, kalau saya lihat buku ini, spiritnya adalah bagaimana agar cita-cita, mimpi para founder perjuangan dalam pembentukan daerah ini tetap ada wujud dari seluruh kebijakan pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat.

“Jadi, tidak boleh daerah ini kehilangan sejarah, sebab Sulbar ini lahir dari perjuangan dan yang memperjuangkan salah satunya adalah Rahmat Hasanuddin, yang merupakan satu diantara tokoh kunci diantara sekian banyak tokoh lain seperti Anwar Adnan Saleh, Almarhum Ma’mun Hasanuddin dan lain-lain,” ungkapnya.

Namun intinya adalah, spiritnya para penentu kebijakan di daerah ini tidak boleh kehilangan tentang tapak sejarah perjuangan Sulbar. Kebijakan-kebijakan itu harus berintegrasi, senyawa dengan apa yang menjadi ide besar kenapa seharusnya Sulbar diperjuangkan menjadi sebuah Provinsi.

Tokoh muda Sulbar ini berharap kepada generasi muda terutama bagi siswa-siswi, buku ini agar menjadi salah satu referensi bacaan, supaya kelak generasi muda kita ini paling tidak mereka memahami tentang kilas sejarah perjuangan Sulbar. Yaitu, Sulbar ini diperjuangkan dengan menguras energi dan pikiran, bahkan kehormatan yang dipersembahkan oleh para pejuang.

“Saya harapkan generasi muda mau membaca sejarah, ini penting agar kita tidak kehilangan jatidiri, indentitas dan kita tidak salah arah dalam menapaki perjalanan daerah ke depan,” tutup Abdul Rahim, yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Barat. (Hdr)

Baca juga :  Bupati Toraja Utara Lantik 4 Pejabat Tinggi Pratama dan 6 Kepala Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...