spot_img

Pangdam Hasanuddin Laksanakan “Pallubasa Morning” dengan Perwakilan Mahasiswa dan Buruh

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) melaksanakan “Pallubasa Morning” dengan perwakilan mahasiswa dan buruh se-Kota Makassar dan Sulsel bertempat di ruang kehormatan Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Kamis (22/09/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini merupakan silaturahmi dalam rangka memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis antara Kodam Hasanuddin dengan mahasiswa dan buruh sehingga diperoleh kesamaan persepsi, terutama dalam mencermati dan memahami setiap permasalahan yang terjadi di wilayah.

Tujuan dari acara ini tidak ada yang khusus tapi ingin menjalin kebersamaan dan keakraban yang terajut dalam ikatan emosional serta juga sesuai arahan Kasad, keberadaan TNI di wilayah harus bersama-sama dengan komponen bangsa yang ada di wilayah dan membantu mengatasi kesulitan yang terjadi.

“Ini kita wujudkan dan memang suasananya sederhana namun saya lihat tidak mengurangi rasa kompak, rasa senang dan tadi sudah komitmen bahwa kita semua bersaudara,” kata Pangdam.

“Saya pun sampaikan bahwa Kodam XIV/Hasanuddin adalah rumah kita bersama, di Kodam terdapat beberapa fasilitas silahkan digunakan dan kemudian kalau ada apa-apa mari kita bicarakan,” sambungnya.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini menitip pesan bahwa menyikapi perkembangan situasi sekarang ini kita semua harus merapatkan barisan dan kompak sesuai profesi masing-masing sehingga mampu mewujudkan suatu kenyamanan, ketentraman, keutuhan, dan kedamaian.

“Insha Allah dengan acara hari ini dan ini bukan acara terakhir nanti ada lagi, kita mengharapkan ini bisa berlanjut dan intinya kita semua tetap bersatu untuk mendukung NKRI tercinta,” tutupnya.

Baca juga :  LIDIK PRO : Tak Adakah Kata Lain Selain “Polisi Sampah” ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...