spot_img

Warga Pasar Bacan Makassar Mengeluh, Lurah Melayu Baru Dinilai Bertindak Melebihi Kewenangannya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Harapan keluarga Elsye Ticualu untuk bisa menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal keluarganya dengan memasang pagar pengaman jadi terhambat.

“Hambatan tersebut diakibatkan ulah Kepala Kelurahan Melayu Baru, Andhy Richard Andreas yang dinilai telah bertindak melebihi kewenangannya,” ungkap Elsye kepada media, Kamis (22/09/2022).

Menurut Elsye lagi, salah seorang warga berinisial T pernah mengaku pula, beberapa bulan lalu rumahnya pernah dimasuki pencuri yang bersembunyi di dalam, dan tidak ada yang membantu sehingga dilaporkan ke Polisi. Makanya untuk mencegah berulangnya peristiwa itu, warga berniat memasang pagar, namun Lurah Melayu Baru melarangnya.

“Pertimbangan kami, untuk mendukung lorong wisata sebagai program Wali Kota Makassar, mestinya niat warga didukung pak Lurah bukannya malah menghambat,” paparnya.

“Kami sadar bahwa Pasar Bacan itu sudah ada sejak berpuluh tahun, namun jangan lupa kebersihannya juga harus dipelihara,” tambah Elsye.

Warga tidak mempersoalkan rencana perluasan pasar, tetapi pendekatannya harus manusiawi, dan juga mendengar aspirasi masyarakat yang berdiam di kawasan itu, karena mereka yang 24 jam bahkan berpuluh tahun merasakan situasinya.

“Perluaan pasar silahkan, tapi jangan sampai hak-hak warga juga dirugikan,” papar alumni Jurnalistik, Fisip Unhas era 1980 itu.

Bahkan ada yang mengaku wartawan dan juga pengurus pasar serta LPM Kelurahan Melayu Baru, yang mengeluarkan kata-kata tidak sopan, saat warga meminta agar pengelolaan penjual bisa tertib dan tidak menutup depan lorong, tempat keluar masuk warga. Tulisan peringatan agar menjaga kebersihan usai pasar juga tidak diindahkan.

Baca juga :  Kapolri Kirim Surat Lagi ke KPK, Tugaskan Brigjen Endar Priantoro Jadi Direktur Penyelidikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...