Bangun Informasi dan Komunikasi, Pangdam Hasanuddin Ngopi Bareng Jurnalis

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) melaksanakan Coffee Morning bersama insan Jurnalis se-Kota Makassar di ruang kehormatan Makodam Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (23/09/2022).

Acara silaturahmi bertajuk “Maeki’ Ang Ngopi (mari kita ngopi)” ini diagendakan Kodam Hasanuddin dalam membangun informasi dan komunikasi, juga sebagai pengenalan Pangdam Hasanuddin dan sejumlah pejabat Kodam Hasanuddin yang baru.

Pangdam di depan puluhan Pimpinan Media, Pemimpin Redaksi dan Wartawan mengatakan, melalui komunikasi memiliki nilai tinggi dan kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas dan juga mampu mempengaruhi tindakan seseorang.

“Jika kita bicara media, intinya bagaimana pesan bisa tersampaikan, berimbang dan tetap menarik. Komunikasi memiliki nilai tinggi dan kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas, serta mampu mempengaruhi tindakan orang.

“Saya meyakini, untuk Makassar dan Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, jika kita menjalin komunikasi yang baik maka hasilnya akan baik juga. Melalui komunikasi, kita berkontribusi positif bagi Pemda dan masyarakat terkait menciptakan kenyamanan, keamanan, ketentraman dan kesejahteraan. Jadi silahkan menyampaikan berita yang berimbang dan menarik. Mari kita maju bersama,” jelas Pangdam.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini juga menegaskan, dirinya akan membuka ruang komunikasi yang luas dengan insan media. Karena menurutnya, informasi yang disebarluaskan melalui komunikasi yang baik, akan memberikan dampak pada hal yang baik pula. Bahkan ketertarikan Mayjen Totok terhadap komunikasi, juga membuatnya mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dan menjadi pengajar untuk public speaking.

Baca juga :  Gubernur Andi Sudirman Laporkan Kondisi Jalan Menuju Seko-Rampi ke Menteri PUPR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...