spot_img

BAZNAS Kota Makassar Kembali Serahkan Bantuan Kepada Kaum Duafa di Kelurahan Masale

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar kembali menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukkang.

Bantuan diserahkan H. Ashar Tamanggong, H. Jurlan Em Saho’as, dan H. Waspada Santing (masing masing ketua, wakil ketua II, dan wakil ketua III) di RW 4, Jumat, 23 September 2022.

Penyerahan bantuan yang juga disaksikan Lurah Masale, Zamhir Islami Rahman, senilai Rp 57.350.000 (lima puluh tujuh juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah) itu diperuntukan bagi 64 penerima. Sebanyak 50 di antaranya prasejahtera, 13 modal usaha, dan 1 orang anak pesantren. Sementara tiga orang lainnya menerima mesin jahit terbaru.

Sebelumnya, lembaga pemerintah nonstruktural yang berkantor di Jalan Teduh Bersinar, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar ini telah menyerahan Rp 284 juta juga kepada kaum dhuafa di Kelurahan Masale, khususnya di RW IV dan RW VI. Dana sebanyak itu diperuntukan kepada 130 penerima, termasuk biaya pendidikan (pesantren), mulai masuk hingga selesai bagi delapan orang anak.

Di sela-sela penyerahan bantuan, baik H. Jurlan Em Saho’as, maupun H. Waspada Santing sama-sama menyebutkan, keseluruhan dana yang disiapkan khusus kaum dhuafa di Kelurahan Massale ini sekitar Rp1 miliar.

Pihak BAZNAS Kota Makassar mengharapkan seluruh bantuan yang diberikan dapat mengangkat ekonomi keumatan, mengangkat kaum dhuafa di Massale ini, sehingga kelak mereka tidak saja menerima bantuan (mustahik), melainkan bisa memberi, atau muzakki.

Soal sumber dana, H. Jurlan dan H. Waspada Santing mengaku, berasal dari salah seorang Muzakki di Kota Makassar yang memberikan amanah dan kepercayaan, berupa zakat terikat kepada BAZNAS Kota Makassar. Nilainya pun lumayan, Rp 4 miliar. Tiga miliar rupiah di antaranya, akan disalurkan ke Anrekang, dan Kecamatan Lalabata Soppeng. Di kedua kabupaten ini juga penyerahan oleh BAZNAS Kota Makassar.

Baca juga :  Tiap Desa di Sinjai Ditargetkan Punya PAUD HI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...