spot_img

Mahasiswa Baru Unpacti Makassar Diberi Bekal Pengenalan Kehidupan Kampus

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rektor Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Dr Rusdin Nawi, punya cara tersendiri untuk menghidupkan suasana Penyambutan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 yang dirangkaikan dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), di Aula Kampus Unpacti, Jl Andi Mangerangi, Makassar, Sabtu, 24 Oktober 2022.

“Kalau saya bilang Pancasakti, kalian balas Jaya. Kalau saya bilang Kampus Hijau, kalian jawab Ewako,” kata Rusdin Nawi.
“Siap,” jawab mahasiswa.
“Pancasakti,” teriak rektor.
“Jaya,” jawab mahasiswa.
“Kampus Hijau,” teriak rektor lagi.
“Ewako,” jawab mahasiswa serempak, lalu tepuk tangan pun bergemuruh.

Setelah suasana tenang kembali, Rektor Rusdin Nawi kemudian mengatakan dirinya sebenarnya kurang sehat, tetapi karena bersemangat ingin menyambut mahasiswa baru, maka semangat itu mengalahkan sakit yang dideritanya dan akhirnya dirinya datang ke kampus dengan penuh semangat.

“Saya sebenarnya sakit, tapi saya harus datang, karena di hadapan saya ada 264 tamu terhormat, adik-adik mahasiswa baru Universitas Pancasakti Makassar tahun akademik 2022/2023,” kata Rusdin yang langsung disambut tepuk tangan mahasiswa baru dan para pimpinan universitas dan pimpinan fakultas yang hadir.

Rusdin mengatakan, para mahasiswa baru sudah berada di jalur yang benar dan tidak salah pilih kampus untuk menimba ilmu.

“Kalian tidak salah pilih masuk ke Universitas Pancasakti. Universitas Pancasakti bukan kampus abal-abal. Semua alumni Universitas Pancasakti yang melamar kerja, tidak ada yang ditolak, karena kampus kita resmi terdaftar dan semua mahasiswa juga resmi terdaftar di pangkalan data perguruan tinggi kementerian (Kemendikbud-Ristek),” kata Rusdin.

Baca juga :  Partai Gelora Daftarkan 30 Bacaleg di KPU Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...