spot_img

Pemerintah Desa Padaelo Laksanakan Penyuluhan Hukum

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Pemerintah Desa Padaelo, Kecamatan Mattiro melaksanakan Penyuluhan Hukum, bertempat di Aula Kantor Desa Padaelo, Jumat (23/09/2022).

Kegiatan tersebut, dihadiri Camat Mattiro Bulu Andi Haswidy Rustam, S.STP, M.Si, didampingi Kapolsek Iptu Yudi Harsono, Danramil 1404-03 Kapt. Inf. Muh. Saleh, Pendamping Desa Padaelo A. Rafiuddin, SH, Nasruddin, S.Pd, dan Kades A. Muh. Nasir, BKTM, Babinsa serta para staf Desa Padaelo.

Andi Muh. Nasir, Kades Padaelo pada kesempatan ini menyampaikan, kegiatan ini sangat perlu dilakukan, dan alhamdulillah dapat terlaksana dengan menggunakan Dana Desa tahun 2022, tentunya dengan melibatkan kaum milenial Desa Padaelo. “Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan dan semoga dapat bermanfaat,” ucapnya.

Sementara A. Rafiuddin, SH Pendamping Desa Mattiro Bulu menambahkan, penyuluhan hukum dalam bidang pembinaan kemasyarakatan dari Kementerian Desa, sangat diharapkan dan semua desa itu ada serta dapat dilaksanakan sebagai program Desa Inklusif, sehingga semua kelompok masyarakat, bisa merasakan manfaat yang namanya Dana Desa terutama lewat banyak hal seperti penyuluhan dan pelatihan di tingkat desa.

Lanjutnya, kelompok milenial ini jarang aktif di dalam musyawarah desa, kemudian juga belum terlibat langsung dalam hal kegiatan pelaksanaan pembangunan di desa. Olehnya itu dengan program Desa Inklusif ini diharapkan lewat penyuluhan hukum ini dapat bermanfaat kepada kelompok pemuda, minimal dalam hal ini sudah dirasakan para kaum muda.

”Yang terutama terkait tentang bagaimana situasi terkini yang ada di desa-desa di Kabupaten Pinrang, lalu kemudian kenakalan remaja, narkoba bisa dan mampu dihindari serta bagaimana kecintaan kita kepada tanah air ditingkatkan dan kepedulian terhadap lingkungan dengan pola hidup sehat dan aman,” harapnya.

Baca juga :  Sidang Kasus Penyerobotan Tanah dan Bangunan di PN Jakarta Barat Memasuki Tahap Pemeriksaan Saksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...