spot_img

Sukses Gelar WPD, Aksan : Diikuti Sekitar 1.500 Apoteker se-Sulawesi Selatan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Daerah Sulawesi Selatan memperingati World Farmacist Day di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (25/09/2022). Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 1.500 apoteker di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian acara WPD di mana dua kegiatan sebelumnya yaitu bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis serta apoteker mengajar di SMP Negeri 5 Makassar. Ini adalah wujud bukti kehadiran apoteker di tengah-tengah masyarakat Indonesia terkhusus Sulawesi Selatan.

Ketua IAI Sulawesi Selatan Prof Gemini Alam menyatakan apresiasinya terhadap apoteker yang telah meluangkan waktunya hadir merayakan World Farmacist Day. Selain ajang silaturahmi ini juga merupakan ajang pembuktian kepada masyarakat bahwa apoteker dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat.

Ditemui secara terpisah Ketua Panitia WPD, Apt Aksan mengatakan, WPD kali ini diikuti oleh peserta terbanyak dengan melibatkan kurang lebih 1.500 apoteker se-Sulawesi Selatan.

Hadir juga Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Gubernur yang berulang tahun juga hari ini memiliki emosional kedekatan dengan farmasi. “Staf khusus saya itu apoteker, jadi saya sangat dekat dengan apoteker,” ujar Andi Sudirman.

“Semoga di World Farmacist Day ini kali ini mampu menjadi kekuatan untuk apoteker di dunia bisa saling membangkitkan. Jaya selalu apoteker Indonesia,” tandasnya. (*ht)

Baca juga :  Robert Jeffry Litha Bacaleg Milenial PSI Dapil Satu Makale Inginkan Perubahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

RSUD Sinjai Adakan Lomba Busana dan Beri Penghargaan kepada Nakes Terbaik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai bentuk kebanggaan pada keanekaragaman berbagai profesi, seluruh Pejabat, ASN dan karyawan Rumah Sakit Umum...

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Momen Hardiknas, Arsiparis Ahli Muda : Setarakan TPP Kami Dengan OPD Lainnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Setiap tanggal 2 Mei, segenap rakyat Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Di balik...

Kasi Penkum Kejati Sulsel Ajak Santri Ponpes DDI Jauhi Narkoba

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Soetarmi, SH.MH melakukan kegiatan Penyuluhan Hukum Kepada...