spot_img

Sukses Gelar WPD, Aksan : Diikuti Sekitar 1.500 Apoteker se-Sulawesi Selatan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Daerah Sulawesi Selatan memperingati World Farmacist Day di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (25/09/2022). Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 1.500 apoteker di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian acara WPD di mana dua kegiatan sebelumnya yaitu bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis serta apoteker mengajar di SMP Negeri 5 Makassar. Ini adalah wujud bukti kehadiran apoteker di tengah-tengah masyarakat Indonesia terkhusus Sulawesi Selatan.

Ketua IAI Sulawesi Selatan Prof Gemini Alam menyatakan apresiasinya terhadap apoteker yang telah meluangkan waktunya hadir merayakan World Farmacist Day. Selain ajang silaturahmi ini juga merupakan ajang pembuktian kepada masyarakat bahwa apoteker dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat.

Ditemui secara terpisah Ketua Panitia WPD, Apt Aksan mengatakan, WPD kali ini diikuti oleh peserta terbanyak dengan melibatkan kurang lebih 1.500 apoteker se-Sulawesi Selatan.

Hadir juga Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Gubernur yang berulang tahun juga hari ini memiliki emosional kedekatan dengan farmasi. “Staf khusus saya itu apoteker, jadi saya sangat dekat dengan apoteker,” ujar Andi Sudirman.

“Semoga di World Farmacist Day ini kali ini mampu menjadi kekuatan untuk apoteker di dunia bisa saling membangkitkan. Jaya selalu apoteker Indonesia,” tandasnya. (*ht)

Baca juga :  ''Tancap Gas'', Pagi Dilantik, Sore Langsung Turun Lapangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...