spot_img

Terkait Pembenahan Lorong Wisata, Ini Tanggapan Kadis Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto memginginkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kompak untuk menyukseskan program prioritas yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar.

Salah satu yang menjadi perhatian utama Danny, yaitu Lorong Wisata yang tersebar di 15 Kecamatan se kota Makassar. Untuk itu, Wali Kota minta Lurah dan para Ketua RT/RW di bawah koordinasi Camat harus berperan lebih aktif lagi.

Senada dengan pernyataan Wali Kota Danny Pomanto, Kepala Dinas Tata Ruang dan bangunan Kota Makassar, Fahyuddin Yusuf mengatakan, dalam program Lorong Wisata alias Longwis, Distaru memiliki tanggungjawab seperti penataan lorong sesuai dengan maps (peta).

Selanjutnya, pendataan lorong terkait rumah-rumah yang memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan tidak.

Berikutnya, di dalam Lorong Wisata itu harus terdapat Metaverse yaitu dunia virtual tanpa batas yang saling terhubung. Ini dapat diakses menggunakan headset realitas virtual, aplikasi smartphone dan perangkat lainnya.

Kadis Tata Ruang dan Bangunan kota Makassar menjelaskan, lorong wisata di Makassar, nantinya dapat dilihat secara virtual, termasuk untuk mendapatkan informasi terkait keunggulan dan ciri khas dari lorong itu sendiri.

“Nah, ketiga program kami di Dinas Tata Ruang dan Bangunan kota Makassar tersebut yang telah kami terapkan dalam seluruh Longwis di kota Makassar ini,” beber Fahyuddin di ruang kerjanya, Jl Urip Sumihardjo No 08, Karuwisi Utara, Makassar, Senin (26/09/2022).

Lanjutnya, Lorong Wisata yang dijadikan percontohan terdapat di 15 Kecamatan. “Sedikitnya 1095 Longwis telah kami benahi, kalau lorong yang lainnya itu tergantung laporan dan progresnya di masing-masing SKPD,” ujarnya.

Baca juga :  Pengawasan Bongkar Muat, Polsek Soeta Rutin Berikan Pengamanan di Pelabuhan Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suatu Hari dengan Tanri Abeng, Manajer Profesional Pertama Indonesia

Oleh: M.Dahlan Abubakar Ahad (23/6/20224) kita dikagetkan dengan berita duka, Tanri Abeng, berpulang ke rakhmatullah pada pukul 02.36 di...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...