spot_img

Ketua MUI Tana Toraja Ujian Proposal Disertasi S3 PAI di Unismuh Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tana Toraja, Zaenal Muttaqin, mengikuti Ujian Kualifikasi Proposal Disertasi S3 Pendidikan Agama Islam pada Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, di Ruang Rapat Senat Unismuh Menara Iqra Lantai 17 Kampus Unismuh Makassar, Senin, 26 September 2022.

Zaenal Muttaqin yang juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tana Toraja, mengusung judul disertasi “Pendidikan Islam dan Kerukunan Umat Beragama (Optimalisasi Peran Tongkonan dalam Meningkatkan Kerukunan Umat Beragama) di Tana Toraja).

Ujian Kualifikasi Proposal Disertasi S3 dipimpin Prof Nasir Mahmud, dengan tim penguji Dr KH Mustari Bosra, Dr Azis Muslimin, Dr Darwis Muhdina, dan Dr Abdul Rahim Razak.

Pada hari yang sama beberapa jam sebelumnya, Wakil Dekan IV Fisip Unismuh, Muhammad Amin, juga mengikuti Ujian Kualifikasi Proposal Disertasi S3 dengan mengangkat judul “Implementasi Pembelajaran Al-Islam Kemuhammadiyahan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar.”

Ujian dipimpin Prof Ambo Asse, dengan anggota tim penguji terdiri atas Prof Bahaking Rama, Dr Dahlan Lamabawa, Dr Darwis Muhdina, dan Dr Abdul Rahim Razak.

Ketua Prodi S3 PAI PPs Unismuh Makassar, Prof Bahaking Rama, mengungkapkan, sejak ditunjuk menjadi Kaprodi, ia mulai proaktif menghubungi mahasiswa agar segera menyiapkan proposal disertasi.

“Dari 31 mahasiswa, 16 orang dari angkatan pertama, dan 15 orang dari Angkatan kedua, alhamdulillah ada 21 mahasiswa yang sudah siap ujian proposal,” sebut Bahaking.

Bahaking berpesan agar mahasiswa S3 yang ada di Unismuh, proaktif mempromosikan S3 PAI Unismuh, apalagi prodi tersebut sudah Terakreditasi Baik dari BAN PT dan sebentar lagi sudah memiliki alumni.

Baca juga :  Pukul Korbannya Secara Membabi Buta, Kapolsek Manggala : Pelaku Sudah di Tahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...

Gelar Konferensi Pers, Prof Basri Modding Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Penasehat hukum mantan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof, Dr. Basri Modding, SE, MSi dari...

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Pj. Bupati Sinjai Tekankan Ini

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah kembali menekankan peningkatan kompetensi bagi setiap Aparatur Sipil Negara...