spot_img

Pemkab Jeneponto Teken MoU dengan INTI Jeneponto

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMAN RAKYAT-BONTOSUNGGU. Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar secara tegas mengatakan Institut Turatea Indonesia ( INTI ) Jeneponto adalah aset Jeneponto yang harus disokong keberadaannya karena sudah terbukti ikut mencerdaskan bangsa, khususnya di Butta Kalakbiranta Jeneponto.

Hal ini dikatakan Iksan Iskandar usai menandatangani nota kesepakatan ( MoU ) antara Pemkab Jeneponto dengan INTI Jeneponto di Ruang Pola Panrannuanta Jeneponto, Senin 26/09/22.

Hadir dalam acara itu Sekda Jeneponto, pembina YAPTI H. Anwar Rivai, Rektor INTI Prof Maksud Hakim, sekertaris YAPTI Ady Sumady SE.MM dan para dosen.

Sedikitnya ada empat kali Iksan mengulang-ulang ucapannya ” INTI adalah salah satu aset Jeneponto, untuk itu jika INTI membutuhkan bantuan segera dibantu, jangan pake lama.

Iksan mengingatkan, masa kepemimpinannya sebagai Bupati Jeneponto sisa satu tahun. Namun menurutnya, Iksan bisa berakhir tapi bantuan ke INTI jangan berakhir, jika perlu makin ditingkatkan.

Betul betul Merdeka

PembinaYAPTI H. Anwar Rivai dalam dambutannya mengawali dengan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan Pemkab Jeneponto yang hingga saat ini dirasakan mamfaatnya.

Menurutnya, MoU yang akan ditandatangani ini merupakan program Pemerintah Pusat yakni ” Mahasiswa Merdeka dan Kampus Merdeka ” yang maksudnya memberi ” kemerdekaan ” ( kebebasan ) bagi mahasiswa dan kampus untuk mengembangkan diri.

” Sementara kehadiran pemerintah untuk memberi dukungan ke instansi atau kampus yang dituju mahasiswa tersebut”. Ungkap Anwar Rivai. ( ab )

Baca juga :  YAPTI Jeneponto Dapat Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IX

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berdayakan Tunarungu Siswa SLB Negeri 1 Makassar, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Lolos PKM PM Kemendikbud

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar berhasil lolos satu tim pada Program Kreatifitas Mahasiswa bidang...

Sekolah Pundarika Gelar Acara Kelulusan Angkatan 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Pundarika menggelar acara Kelulusan Angkatan 2024 untuk tingkat SD dan SMP bertema "Kita Bisa"....

Prodi S3 PVKT Tempatkan Dua Mahasiswanya Sebagai Lulusan Terbaik PPs UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Program Studi Pendidikan Vokasi Keteknikan di bawah pimpinan Prof. Dr. Purnamawati MPd, menempatkan dua orang...

Haru, Muh Zainal Altim Resmi Sandang Gelar Doktor, Coto Makassar dan Pulu’ Mandoti Menemani Prosesi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Hari Senin, (10/06/2024) kemarin, menjadi momen bersejarah bagi Muh. Zainal Altim, yang telah menyelesaikan sidang...