spot_img

Saiful Arif : Perjalanan Wisata Terasa Tidak Lengkap Jika Tak Injak Bumi Tanadoang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR – Perjalanan wisata di Indonesia terasa tidak lengkap jika tidak menginjakkan kaki di Bumi Tanadoang Selayar Sulawesi Selatan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arief, SH pada puncak Peringatan Hari Pariwisata Dunia Ke-42 tahun 2022 yang dipusatkan di Kawasan Obyek Wisata Tamamelong, Bontosikuyu.

Karenanya, pada kesempatan tersebut Saiful Arif mengajak para wisatawan, baik itu wisatawan domestik, wisatawan mencanegara dan wisatawan lokal untuk datang berkunjung di Bumi Tanadoang.

Juga yang tidak kalah pentingnya, lanjutnya, seluruh komponen masyarakat di daerah ini untuk bangkit dan bersemangat serta berkomitmen membangun pariwisata Selayar guna menjadi pelengkap dari destinasi pariwisata nasional.

“Selayar harus maju dan berkembang agar menjadi tujuan wisata nasional. Karena sektor pariwisata adalah sektor yang paling besar dampak multiplier effectnya bagi masyarakat,” lantangnya.

Selasa, 27 September hari ini bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia adalah hari dicanangkannya “Gerakan Sadar Wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar” dengan menitip sebuah harapan kepada para Komunitas Pariwisata dan Kelompok Sadar Wisata sebagai garda terdepan dalam membangun dan membangkitkan kesadaran berwisata sehingga dapat mengambil peran pada pengambilan kebijakan pemerintah.

Pada kesempatan itu pula, Wabup Kepulauan Selayar menyampaikan kepada semua stakeholders agar mendukung Gerakan Sadar Wisata dengan mengimplementasikan Sapta Pesona yang berkelanjutan.

Kemudian kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat program inovasi guna mempercepat keberhasilan pembangunan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata.

“Dan terkhusus kepada para komunitas pariwisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) agar tetap berpegang teguh dan mengamalkan Deklarasi Tamamelong,” tambah H. Saiful Arif.

Baca juga :  Penyidikan Kasus Kematian Virendy, SPDP Sudah Diberikan ke Kejari Maros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...

Pelatihan Tindak Pidana Sektor Perikanan, Begini Kata Kajati Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Agus Salim menhadiri sekaligus mendampingi Kepala Badan Diklat Kejaksaan R.I....