spot_img

Dongkrak PAD, Bapenda Sidrap Terus Gencarkan “Baling-Baling”

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap terus melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak PBB.

Salah satu upaya yang dilakukan melalui pendekatan pelayanan kepada masyarakat dengan program layanan “Baling-Baling” yakni Bapenda Keliling ke tiap kecamatan.

Salah satu kecamatan yang disambangi yakni Kecamatan Watang Pulu, Rabu 28 September 2022. Dalam kesempatan itu hadir Camat Watang Pulu, Andi Surya dan Lurah Batu Lappa, Mansyur.

“Tujuan layanan ‘Baling-Baling’ atau Bapenda Keliling untuk mendekatkan masyarakat dengan Pemerintah untuk mempermudah melakukan pembayaran pajak PBB,” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan Kabid Pengelolaan dan Pendapatan Daerah, Jemmi Harun saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Lanjut Jemmi Harun menjelaskan, layanan “Baling-Baling” menggunakan metode pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Ini juga merupakan salah satu bentuk sosialisasi pembayaran digital ke masyarakat. Dengan bayar pakai QRIS pada mobil Bapenda keliling langsung dapat bukti bayar, transparan dan tepat sasaran,” jelas Jemmi Harun.

Dengan adanya layanan ini, Jemmi berharap selain mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan, kesadaran masyarakat untuk menunaikan kewajibannya sebagai wajib pajak bisa meningkat.

Masih seperti beberapa hari sebelumnya, yang spesial dalam layanan ini, wajib pajak berkesempatan mendapatkan hadiah beras serta berbagai souvenir menarik.

“Pembayar pajak dengan nilai minimal Rp 1 juta, berhak mendapatkan merchandise berupa beras. Sementara pembayaran minimal Rp 300 ribu mendapat souvenir,” pungkas Jemmi Harun. (Risal Bakri)

Baca juga :  Alokasikan Anggaran Rp 10 Miliar, Pemprov Bangun Jembatan Atapange Barru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...