spot_img

DPRD Bone Sepakati 2 Ranperda

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

DPRD Kabupaten Bone menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022, Senin (26/9/2022).

Rapat yang dihadiri oleh Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan wakilnya Ambo Dalle tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan.

Hadir pula KaBakesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan Asriady Sulaiman, Forkopinda Bone, perwakilan Rektor IAIN Bone, Asisten Setda Bone, Kepala OPD Bone, Sekda Bone Andi Islamuddin, para kabag, dan camat.

Dua Ranperda dalam rapat paripurna yang disepakati oleh fraksi adalah; Ranperda tentang anggaran APBD Perubahan 2022 dan Ranperda tentang Fasilitasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Dalam pandangan fraksi, Bahtiar Malla dari Fraksi Partai Bintang Demokrasi Perjuangan (PBDP) mengatakan, Pemda Bone kurang tanggap dan lamban sehingga banyak anggaran yang hangus begitu saja.

“Pemkab dapat berbenah diri dan mengevaluasi jajarannya yang belum bisa melaksanakan fungsinya dengan baik,” katanya mengingatkan.

Fahri Rusli dari Fraksi Gerindra mengungkapkan bahwa anggaran pembangunan Bola Soba kurang lebih Rp20 miliar dianggap gagal.

“Kami dari Partai Gerindra meminta pembangunan Bola Soba ditunda dan dananya dialihkan ke pembangunan insfraktuktur jalan dan jembatan,” ujar Fahri.

Sementara, dari Partai NasDem Suharni menekankan penertiban aset-aset Pemda seperti gedung pemuda.

“Bahkan listrik dan air dibebankan oleh pemda. Saya minta pemerintah daerah dalam hal OPD yang menangani segera menertibkan lokasi tersebut karena menimbulkan kecemburuan sosial bagi organisasi kepemudaan yang harusnya bisa menikmati fasilitas tersebut, tapi hanya di nikmati oleh oknum tertentu,” katanya. (rur)

Baca juga :  Kodim 1407 Gandeng Baznas Bone Gelar Posyandu Cegah Stunting

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...