spot_img

Kedatangan Presiden Joko Widodo Warnai Kebahagiaan Masyarakat Baubau dan Buton

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BAUBAU – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han), selaku Pangkoogasgabpad PAM VVIP di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin mengamankan seluruh agenda kegiatan yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada Kunjungan Kerjanya di Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (27/09/2022).

Presiden Joko Widodo melakukan sejumlah agenda kerja di tiga kota, yaitu Kota Baubau, Kota Buton, dan Kabupaten Buton Selatan dengan melakukan kegiatan di beberapa pasar dan kantor pos, hingga menghadiri acara penganugerahan gelar kehormatan adat kesultanan Buton.

Selain itu juga mengecek kondisi masyarakat, serta memastikan pembagian bantuan dari pemerintah baik itu dari Kementerian Sosial maupun dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Presiden Jokowi juga meninjau pabrik aspal di PT Wika Bitumen di Kabupaten Buton yang terkait dengan kegiatan perusahaan aspal dan memastikan kondisinya, apa yang diperlukan, dan tentunya harus berpihak kepada masyarakat dan kearifan lokal.

Kunjungan Presiden Jokowi ini disambut dengan antusiasme masyarakat yang tinggi. Bapak Presiden menyapa langsung masyarakat, baik di sepanjang jalan, maupun di dalam pasar-pasar tradisional.

Sesaat setelah tiba di lokasi yang telah diagendakan, Presiden langsung menyapa sekaligus menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang pasar. Selain itu, Presiden juga berinteraksi singkat dengan para pedagang pasar yang ditemui.

Setelah berkeling pasar, Presiden kemudian menyapa para warga yang telah menunggu kehadirannya di sepanjang jalanan pasar. Presiden juga tampak membagikan kaos kepada warga dan buku kepada anak-anak.

Baca juga :  Bupati ASA Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Askab PSSI Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...