spot_img

Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Obati Warga Terluka

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEEROM – Sebagai wujud mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat, maka Prajurit TNI hadir untuk memberikan solusi dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada setiap masyarakat yang membutuhkan.

Ini dilakukan Prajurit TNI Pos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM dengan memberikan pertolongan pertama kepada warga yang terluka di Pos Satgas Kampung Sawiyatami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (27/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan, berawal dari datang ke Pos Satgas TNI Sawiyatami seorang warga bernama Tonci (24) yang mengalami luka di bagian kaki akibat tertusuk dan tergores seng pada saat memperbaiki atap rumahnya.

”Saya selaku bintara kesehatan dan sebagai Danpos segera memberikan penanganan cepat terkait luka di kaki Tonci,” ungkapnya.

”Penanganan yang kami lakukan yakni segera menghentikan pendarahan, karena lukanya di kaki tidak begitu parah, sehingga kami melakukan pembersihan kotoran kemudian diperban agar tidak terus mengeluarkan darah,” jelasnya.

”Setelah selesai diperban kami berikan obat anti nyeri dan obat agar tidak terinfeksi dan kami menyampaikan juga agar tidak boleh terkena air serta setelah 3 (hari) dibawa lagi ke Pos untuk kontrol lebih lanjut,” bebernya.

Danpos berharap apa yang diakukannya bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga kehadiran kami diterima oleh masyarakat dan memberikan manfaat bagi yang membutuhkan,” harapnya.

Sementara itu Tonci selaku warga yang diobati menyampaikan terima kasih kepada TNI Pos Sawiyatami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang telah ikhlas mengobatinya.

Baca juga :  Polres Pelabuhan Makassar Terima Kunjungan Tim Supervisi Divpropam Polri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...