spot_img

Ratusan Murid TK Ikuti Lomba Menggambar yang Digagas IGTKI dan Pelaku Usaha di Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai A. Jefrianto Asapa membuka kegiatan lomba menggambar yang diikuti oleh ratusan murid Taman Kanak-Kanak (TK) bertempat di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (29/09/2022).

Kegiatan ini digagas oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Sinjai dengan menggandeng CV Asera Resofa Utama dari pihak swasta. Acara ini turut dihadiri oleh pakar pendidikan Provinsi Sulsel Prof. Arismunandar.

Perusahaan ini merupakan distributor produk nestle dan sari roti di Kabupaten Sinjai.

Ketua IGTKI Kabupaten Sinjai Arrayana Hamra mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kreativitas anak sekaligus melatih anak untuk mangembangkan imajinasinya.

“Jadi hari ini kita adakan lomba menggambar bebas untuk menggali serta menumbuh kembangkan kreativiatas anak sehingga nantinya menjadi anak yang mandiri dan punya karakter,” jelasnya.

Arrayana menambahkan, lomba menggambar ini diikuti sebanyak 500 murid TK yang berasal dari 8 kecamatan di Kabupaten Sinjai, kecuali kecamatan Pulau Sembilan.

Kadis Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap IGTKI Sinjai yang telah menggagas kegiatan ini dengan melibatkan dunia usaha dan industri.

“Salah satu kewijiban kita dengan mengajak dunia usaha dan industri untuk terlibat aktif dalam pengembangan dunia pendidikan. Ini sudah dibuktikan oleh IGTKI pada hari ini dengan menjalankan fungsi kewirausahaannya,” jelasnya.

Melalui kegiaran ini kata Jefrianto, merupakan salah satu aplikasi dari program Merdeka Belajar yang digagas okeh Pemerintah Pusat dengan memberikan keleluasan kepada murid untuk berkarya melalui gambar.

Baca juga :  Hari Juang TNI AD, Pangdam XII/Tpr Terima Kejutan dari Dansat Brimob dan Kapolres Kubu Raya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...