Guru Besar UNM Ini Puji Kepedulian Pemkab Sinjai Terhadap Sekolah PAUD

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menuju Indonesia Emas 2045 di bidang pendidikan adalah peningkatan kualitas dan pengelolaan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut menjadi fokus dan prioritas Pemkab Sinjai guna melahirkan generasi muda yang unggul dan berdaya saing.

Terbukti di Kabupaten Sinjai saat ini memiliki sekolah PAUD yang berstatus negeri sebanyak 43 sekolah. Upaya ini mendapat apresiasi dari mantan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) yang juga anggota Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah Dasar dan PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Arismunandar.

Menurut Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel ini, Kabupaten Sinjai merupakan Kabupaten terbaik dalam hal pengelolaan sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

“Dalam berbagai forum saya selalu sampaikan bahwa salah satu kabupaten terbaik di Sulsel yang peduli dengan TK adalah Sinjai. Di Sinjai ini banyak sekolah TK berstatus negeri. Bahkan diantara diseluruh daerah di Indonesia paling banyak TK negeri itu disini. Makassar saja TK negeri itu hanya satu sekolah,” ucapnya saat menghadiri lomba menggambar murid TK yang digagas oleh IGTKI Sinjai yang bertempat di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (29/09/2022).

Arismunandar yang juga selaku Tenaga Ahli bidang pendidikan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel dan Guru Besar UNM ini terus mendorong Pemkab Sinjai untuk berinovasi dalam mengembangkan sekolah PAUD di Sinjai.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa mengatakan, keberadaan PAUD sangat penting bagi anak-anak usia dini, sebab selain menyelenggarakan pendidikan yang menitikberatkan ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik, juga menciptakan daya pikir yang cerdas bagi mereka.

Baca juga :  AFK Sinjai Rencanakan Turnamen Futsal Antar Sekolah Tingkat SMA Sederajat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tim Juri IMA 2022 Lakukan Verifikasi Lapangan di SD Negeri Kompleks Sambung Jawa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tim juri lomba Innovation Major Awards (IMA) 2022 melakukan verifikasi lapangan di sekolah-sekolah yang masuk...

Pangdam Hasanuddin Apresiasi Kerja Keras Bea Cukai Lindungi Masyarakat Indonesia

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) menghadiri kegiatan pemusnahan...

Antisipasi Cuaca Buruk, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Berikan Imbauan Keselamatan Nelayan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -  Mengantisipasi cuaca buruk, Satuan Polisi Perairan Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan patroli dan sambang sekaligus memberikan...

Lakukan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Camba Berua Bagikan Brosur Pengaduan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sembari memantau wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Camba Berua, Aipda Nur Syamsu Alam melakukan patroli dialogis...