spot_img

Bangkitkan Minat Olahraga di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEEROM – Dalam rangka mendukung dan meningkatkan minat olahraga di perbatasan RI-PNG, kali ini anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melalui Pos Skamto melaksanakan karya bakti membersihkan lapangan olahraga di Kampung Yowong, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (30/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Samsons Desius dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan, karya bakti dilaksanakan dengan membersihkan lapangan voli yang sudah lama tidak dibersihkan yang masih banyak ada rerumputan, sehingga berinisiatif dengan berkoordinasi ke Pendeta Bapak Medan Warubai (56) untuk membersihkan dan mengaktifkan kembali lapangan tersebut.

“Tujuan kami lakukan pembersihan lapangan ini untuk menyiapkan sarana olahraga berupa lapangan voli untuk meningkatkan minat dan menjaga kesehatan agar selalu sehat bagi masyarakat di perbatasan RI PNG,” ujar Danpos.

Karya Bakti pembersihan sarana olahraga dipimpin oleh Wadanpos Skamto Sertu Hermawan beserta 10 orang Pos Serta bersama warga di Kampung Yowong.

Wadanpos menyampaikan kegiatan karya bakti dilakukan dengan cara bergotong-royong bersama-sama dengan warga masyarakat Kampung Yowong saling bahu membahu bersama dengan anggota Pos Skamto Satgas Pamtas Yonif 711/Rks.

“Sasaran kami lakukan dalam karya bakti kali ini berupa pembersihan dan babat rumput-rumput liar yang sudah panjang serta dirapihkan,” ujar Wadanpos.

“Di sisi lain hal ini juga merupakan salah satu langkah bagi Satgas untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama,” sambungnya.

Baca juga :  Deklarator dan Mantan Ketua Barisan Muda PAN Resmi Gabung PSI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...