spot_img

Lewat Aplikasi Assipa DKP, Harga dan Stok di Pasar Bisa Diketahui

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar baru saja meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pangan (Assipa).

Aplikasi ini diluncurkan sebagai media kontrol informasi pangan bagi masyarakat. Dengan aplikasi Assipa, masyarakat dapat menghimpun seluruh informasi mengenai pangan di Kota Makassar tanpa perlu terjun langsung ke pasar.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar Muhammad Reza mengatakan, terobosan baru dari DKP ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat Kota Makassar untuk memperoleh informasi mengenai harga dan ketersediaan stok beragam pangan yang dibutuhkan.

“Melalui aplikasi ini diharapkan masyarakat dapat dengan mudah dan cepat memperoleh informasi pangan yang up to date seperti harga pangan dan stok pangan baik itu di pasar tradisional maupun di pasar modern,” ujarnya, Jumat (30/09/2022).

Reza pun mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store.

“Jadi warga Makassar kalau mau ki lihat harga pangan seperti cabai, beras, bawang merah dan pangan lainnya di Pasar Terong, Pasar Daya serta pasar lainnya yang ada di Kota Makassar cukup mendownload aplikasi Assipa di Playstore,” ucap Muhammad Rheza.

Ke depan aplikasi ini tidak hanya menampilkan harga dan stok pangan, tetapi seluruh informasi yang ada di DKP.

Informasi mengenai daerah rentan, rawan dan tahan pangan yang ada di Kota Makassar bakal ditampilkan dalam aplikasi tersebut.

“Informasi terkait hasil pengujian keamanan pangan yang ada di pasar-pasar Kota Makassar, Informasi registrasi PDUK PSAT bagi pelaku usaha, serta informasi DKP lainnya juga akan tersedia dalam satu aplikasi tersebut,” jelasnya.

Baca juga :  Sambangi Warganya, Bhabinkamtibmas Pulau Barrang Caddi Ajak Sukseskan Pemilu 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...