Lewat Aplikasi Assipa DKP, Harga dan Stok di Pasar Bisa Diketahui

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar baru saja meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pangan (Assipa).

Aplikasi ini diluncurkan sebagai media kontrol informasi pangan bagi masyarakat. Dengan aplikasi Assipa, masyarakat dapat menghimpun seluruh informasi mengenai pangan di Kota Makassar tanpa perlu terjun langsung ke pasar.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar Muhammad Reza mengatakan, terobosan baru dari DKP ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat Kota Makassar untuk memperoleh informasi mengenai harga dan ketersediaan stok beragam pangan yang dibutuhkan.

“Melalui aplikasi ini diharapkan masyarakat dapat dengan mudah dan cepat memperoleh informasi pangan yang up to date seperti harga pangan dan stok pangan baik itu di pasar tradisional maupun di pasar modern,” ujarnya, Jumat (30/09/2022).

Reza pun mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store.

“Jadi warga Makassar kalau mau ki lihat harga pangan seperti cabai, beras, bawang merah dan pangan lainnya di Pasar Terong, Pasar Daya serta pasar lainnya yang ada di Kota Makassar cukup mendownload aplikasi Assipa di Playstore,” ucap Muhammad Rheza.

Ke depan aplikasi ini tidak hanya menampilkan harga dan stok pangan, tetapi seluruh informasi yang ada di DKP.

Informasi mengenai daerah rentan, rawan dan tahan pangan yang ada di Kota Makassar bakal ditampilkan dalam aplikasi tersebut.

“Informasi terkait hasil pengujian keamanan pangan yang ada di pasar-pasar Kota Makassar, Informasi registrasi PDUK PSAT bagi pelaku usaha, serta informasi DKP lainnya juga akan tersedia dalam satu aplikasi tersebut,” jelasnya.

Baca juga :  Jokowi Minta Pasien Omicron Tanpa Gejala Isoman dan Pakai Telemedicine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tim Juri IMA 2022 Lakukan Verifikasi Lapangan di SD Negeri Kompleks Sambung Jawa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tim juri lomba Innovation Major Awards (IMA) 2022 melakukan verifikasi lapangan di sekolah-sekolah yang masuk...

Pangdam Hasanuddin Apresiasi Kerja Keras Bea Cukai Lindungi Masyarakat Indonesia

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) menghadiri kegiatan pemusnahan...

Antisipasi Cuaca Buruk, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Berikan Imbauan Keselamatan Nelayan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -  Mengantisipasi cuaca buruk, Satuan Polisi Perairan Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan patroli dan sambang sekaligus memberikan...

Lakukan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Camba Berua Bagikan Brosur Pengaduan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sembari memantau wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Camba Berua, Aipda Nur Syamsu Alam melakukan patroli dialogis...