spot_img

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pangdam : Semua Harus Satu Tekad dan Satu Jiwa untuk Mencintai Pancasila

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, yang diikuti oleh Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di wilayah Kota Makassar, bertempat di Lapangan M. Yusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (01/10/2022).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengangkat tema, “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. Dalam upacara tersebut, selain dilakukan pembacaan pembukaan UUD 1945 dan do’a juga dibacakan Ikrar.

Di tempat terpisah Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) ketika ditemui awak media menuturkan, pada hari Kesaktian Pancasila ini, merupakan momentum untuk mengenang sejarah para Pahlawan.

“Hari ini merupakan momentun hari Kesaktian Pancasila, bagi kita bahwa momentum ini kita harus mengenang sejarah para pahlawan dan bagaimana kesaktian Pancasila,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua ini berharap ke depan semua harus satu tekad dan satu jiwa untuk mencintai Pancasila.

“Tentunya harapan ke depan kita semua harus satu tekad, satu jiwa untuk mencintai Pancasila, dan untuk mencintai NKRI, sehingga siapapun, apapun dan bagaimanapun bentuknya yang ingin meronrong, semua akan kandas dan akan kita gagalkan bersama,” tandasnya.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung dengan tertib dan khidmat tersebut juga dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin. (*Rz)

Baca juga :  Jenderal Jahidin Temui Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...