spot_img

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) bersama Wakil Bupati Kabupaten Gowa dan juga jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan membuka secara resmi pameran Alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan) yang diadakan di Anjungan Pantai Losari, Jumat (30/09/2022).

Pameran dalam rangka HUT 77 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) 2022 ini juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Sejumlah pejabat TNI/Polri juga nampak memadati area pameran.

Pangdam XIV/Hasanuddin mengatakan, dengan adanya pameran alutsista ini diharapkan masyarakat umum dapat lebih dekat dengan aparat TNI dan mengenal apa saja persenjataan yang digunakan pasukan saat berhadapan dengan lawan.

“HUT TNI ke 77 tahun ini, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Ada banyak senjata yang kami tampilkan dan bisa dikunjungi masyarakat umum secara gratis. Jadi siapa saja bisa melihat secara jelas bagaimana persenjataan TNI,” ungkap Pangdam.

Senada dengan Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Ia berharap pameran Alutsista ini dapat dimanfaatkan masyarakat, utamanya bagi pelajar untuk mengenal lebih dekat bagaimana tentara menjaga NKRI dengan persenjataan yang dimilikinya.

“Ini kesempatan untuk belajar dan melihat langsung semua jenis senjata milik TNI. Ada booth yang disediakan secara gratis. Silahkan dikunjungi biar tau dan paham bagaimana TNI menjaga negara ini,” harap Danny.

Pameran yang juga diisi dengan hiburan musik untuk para pengunjung ini menjadi wujud sinergitas TNI dan POLRI serta semua pihak yang telah membantu untuk bersama-sama menjaga NKRI.

Baca juga :  Budget Terbatas, El's Queen Wisata Marendeng Punya Beragam Promo Dengan Harga Spesial

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...