Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) bersama Wakil Bupati Kabupaten Gowa dan juga jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan membuka secara resmi pameran Alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan) yang diadakan di Anjungan Pantai Losari, Jumat (30/09/2022).

Pameran dalam rangka HUT 77 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) 2022 ini juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Sejumlah pejabat TNI/Polri juga nampak memadati area pameran.

Pangdam XIV/Hasanuddin mengatakan, dengan adanya pameran alutsista ini diharapkan masyarakat umum dapat lebih dekat dengan aparat TNI dan mengenal apa saja persenjataan yang digunakan pasukan saat berhadapan dengan lawan.

“HUT TNI ke 77 tahun ini, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Ada banyak senjata yang kami tampilkan dan bisa dikunjungi masyarakat umum secara gratis. Jadi siapa saja bisa melihat secara jelas bagaimana persenjataan TNI,” ungkap Pangdam.

Senada dengan Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Ia berharap pameran Alutsista ini dapat dimanfaatkan masyarakat, utamanya bagi pelajar untuk mengenal lebih dekat bagaimana tentara menjaga NKRI dengan persenjataan yang dimilikinya.

“Ini kesempatan untuk belajar dan melihat langsung semua jenis senjata milik TNI. Ada booth yang disediakan secara gratis. Silahkan dikunjungi biar tau dan paham bagaimana TNI menjaga negara ini,” harap Danny.

Pameran yang juga diisi dengan hiburan musik untuk para pengunjung ini menjadi wujud sinergitas TNI dan POLRI serta semua pihak yang telah membantu untuk bersama-sama menjaga NKRI.

Baca juga :  Tidak Patuh Prokes, Puluhan Pengendara Terjaring Operasi Yustisi Polres Gowa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tim Juri IMA 2022 Lakukan Verifikasi Lapangan di SD Negeri Kompleks Sambung Jawa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tim juri lomba Innovation Major Awards (IMA) 2022 melakukan verifikasi lapangan di sekolah-sekolah yang masuk...

Pangdam Hasanuddin Apresiasi Kerja Keras Bea Cukai Lindungi Masyarakat Indonesia

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) menghadiri kegiatan pemusnahan...

Antisipasi Cuaca Buruk, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Berikan Imbauan Keselamatan Nelayan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -  Mengantisipasi cuaca buruk, Satuan Polisi Perairan Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan patroli dan sambang sekaligus memberikan...

Lakukan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Camba Berua Bagikan Brosur Pengaduan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sembari memantau wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Camba Berua, Aipda Nur Syamsu Alam melakukan patroli dialogis...