spot_img

Dilantik, Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Tana Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKALE – Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Tana Toraja resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Arismunandar, M.Pd, untuk periode 2022-2027, Minggu 02 Oktober 2022 bertempat di Aula Masjid Raya Makale.

Pelantikan Pengurus Daerah ICMI Tana Toraja ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombeg.

Dewan Pengurus Harian ICMI Tana Toraja periode 2022-2027 yang dilantik diketuai oleh H. Tamrin Lodo, M.Pd.i.

Sebelum pelantikan Pengurus Daerah ICMI Tana Toraja diawali pembacaan surat keputusan (SK) Pengurus Wilayah ICMI Sulsel kemudian dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua ICMI Sulsel danĀ  dilakukan pembacaan janji pengurus yang dibacakan oleh Ketua ICMI Tana Toraja yang baru dilantik dan ditutup dengan penyerahan Bendera ICMI dari Ketua ICMI Sulsel kepada Ketua ICMI Tana Toraja.

Ketua ICMI Tana Toraja H. Tamrin Lodo dalam sambutannya setelah pelantikan mengatakan, ICMI bukan kumpulan sarjana tapi kumpulan orang-orang Muslim yang berkomitmen yang mau menghadirkan kepedulian dalam bentuk apa saja.

“Dalam Anggaran Dasar ICMI Pasal 1 dikatakan bahwa Cendekiawan Muslim adalah orang-orang yang senantiasa meningkatkankan Iman dan Tagwa serta berupaya meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan sesuai kemampuannya dalam kehidupan sehari-hari,” urai H. Tamrin Lodo.

H. Tamrin Lodo mengatakan, anggota ICMI didalamnya tidak harus orang sarjana yang penting kita punya kepedulian dengan lingkungan, tentang kebaikan, peduli agama, pendidikan, Bangsa dan Negara.

Sementara itu Ketua Wilayah ICMI Sulsel Prof. Dr. Arismunandar, M.Pd memuji antusias Pengurusan ICMI Tana Toraja untuk menyukseskan pelantikan.

Baca juga :  Disampaikan ke Gubernur, Ini Harapan Kerukunan Keluarga Luwu Raya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...