spot_img

Pimpin TKK Tamalanrea, Andi Agustini Diong Disanjung Warga dan Pemerintah Desa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR — Memimpin sekolah dan sekaligus menjadi tenaga pendidik di daerah pedalaman terpencil yang jauh dari hiruk pikuk aktivitas warga kota dan suara bising kendaraan bermotor menjadi rutinitas baru bagi Andi Agustini Diong.

SK penugasan barunya, mengantar langkah kaki Andi Agustini Diong, menapaki gerbang Taman Kanak-Kanak (TKK) Desa Tamalanrea, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Selayar, Sulsel dengan perwajahan awalnya yang jorok, miris, dan memprihatinkan.

Tugas untuk merubah kesan kusam dan jorok sebuah lingkungan kerja, tentu bukan sebuah perkara yang mudah untuk dikerjakan dan dituntaskan oleh seorang kepala sekolah wanita.

Kendati begitu, tantangan tugas baru yang harus dihadapi dan diemban di awal masa pengabdiannya sebagai seorang kepala sekolah, tak sedikitpun menyurutkan semangatnya.

Karakter sebagai seorang wanita berdisiplin tinggi dalam menunaikan tugas dan kewajiban sebagai seorang Aparat Sipil Negara (ASN) melatih dirinya untuk terbiasa menghadapi tantangan pekerjaan.

Sikap serta kepribadian ulet dan pekerja keras yang melekat pada diri seorang Andi Agustini Diong membuatnya bisa dengan mudah menjawab tantangan pekerjaan.

Hal tersebut mulai terlihat dalam empat bulan masa kepemimpinan Andi Agustini Diong, sebagai kepala sekolah baru di lingkungan Taman Kanak-Kanak Desa Tamalanrea.

Kegiatan penataan lingkungan sekolah, perlahan mulai dilakukan bersama-sama dengan jajaran staf, guru, serta warga masyarakat setempat yang bekerja bahu membahu ‘menyulap’ tatanan kondisi lingkungan sekolah hingga terlihat jauh lebih apik dan tertata rapih dari sebelumnya.

Tidak butuh waktu lama bagi seorang Andi Agustini Diong untuk bisa menghadirkan kesan perubahan yang sejurus kemudian mendapatkan pengakuan dari aparat pemerintah desa setempat.

Baca juga :  Kapolsek Somba Opu - Forkopimcam Hadiri Halalbihalal dan Safari Kamtibmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...