Bentuk Perhatian Anak-anak di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/Kj Ajarkan Mengaji

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAMBERAMO RAYA – Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak bagi seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Ini menjadi perhatian khusus anggota Pos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R/142 Kj untuk mengajarkan anak-anak mengaji di Musholla Pos Dabra di Kampung Dabra, Distrik Mamberamo hulu, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua pegunungan tengah, Minggu (02/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Komandan Pos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/ Kj Lettu Inf Jefri Gunawan dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan, kegiatan mengajarkan anak-anak mengaji dipimpin oleh Dantim I Letda inf Sutrisno, Serda Ardi dan Pratu Lubis anggota Pos Dabra dengan tujuan memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi memperdalam ilmu agama Islam, dan diharapkan kelak mereka dewasa sudah memiliki bekal dasar keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT.

“Kita memberikan pengajaran mengaji ini merupakan panggilan hati, kita rela dan ikhlas mengajar mengaji anak-anak khususnya yang beragama Islam,” ungkap Danpos.

Sementara itu, Dantim I Letda inf Sutrisno menyampaikan, kita ajarkan anak-anak mulai dari bacaan surat pendek, Iqra dan cara membaca Alquran yang baik dan benar terutama Tajwid yg harus menjadi pedoman dasar dalam membaca Al-Qur’an.

”Kegiatan ini disambut gembira anak-anak disini. Selain memang ingin menimba ilmu agama dengan belajar mengaji, mungkin ini menjadi pengalaman berkesan bagi mereka bisa belajar mengaji dengan seorang tentara,” kata Serda Ardi.

”Kami berharap apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi anak-anak kedepannya dan menambah wawasan tata cara belajar Al-Qur’an menurut Tajwid yang benar, sehingga kegiatan yang kita lakukan ini memiliki hasil sesuai yang diharapkan,” imbuh Dantim 1.

Baca juga :  Kunjungi Kodim Kendari, Pangdam Hasanuddin : Slogan 6K Agar Dapat Diaplikasikan Dalam Pelaksanaan Tugas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dinsos Selayar dan Warga Tionghoa Bantu 167 Penumpang Terdampak Cuaca Ekstrim

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Dua kapal penumpang yang terdampak cuaca ekstrim berupa angin kencang dan ombak besar pada...

Wabup Selayar Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada 16 KK Warga Desa Patikarya

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif menyerahkan bantuan Tanggap Darurat kepada 16 Kepala Keluarga (KK)...

Sepasang Remaja Belasan Tahun Kembali Terjaring Razia Satpol PP

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Kegiatan patroli kembali digencarkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemadam Kebakaran dan...

Diduga Korupsi APBDes Rp 656 Juta, Mantan Kades Kahu-Kahu Resmi Ditahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Mantan Kepala Desa Kahu-Kahu, Kecamatan Bontoharu yang berinisial AM telah resmi ditahan oleh Kepolisian...