Kelompok Supporter Pencinta PSM Makassar di Sinjai Sayangkan Terjadinya Tragedi Stadion Malang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Tragedi sepakbola yang menelan ratusan korban jiwa di Stadion Kanjuruhan Malang, Provinsi Jawa Timur menyisakan duka mendalam bagi dunia sepakbola di Indonesia.

Tercatat hingga kini, 125 orang supporter dilaporkan meninggal dunia. Insiden ini terjadi setelah peluit panjang berakhirnya pertandingan sepakbola BRI Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Persebaya, Sabtu (01/10/2022) malam.

Salah satu kelompok supporter pencinta klub sepakbola PSM Makassar di Kabupaten Sinjai, The Macz Man menyayangkan terjadinya tragedi 1 Oktober di Stadion Kanjuruhan Malang.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua The Macz Man Zona Sinjai, Baso Salahuddin kepada media, Senin (03/10/2022) pagi.

“Peristiwa ini merupakan catatan hitam dunia sepakbola di negara kita. Tentunya ini adalah dukacita bagi persepakbolaan di Indonesia,” ungkapnya.

Ia berharap, tragedi ini tidak lagi akan terjadi di masa yang akan datang, sehingga persepakbolaan di Indonesia dapat terus berkembang sebagai olahraga paling populer di seluruh jagat raya. (AaN)

Baca juga :  Mengawali Kerjasamanya, PT Bank Mandiri dan Polres Sinjai Tandatangani MoU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dinsos Selayar dan Warga Tionghoa Bantu 167 Penumpang Terdampak Cuaca Ekstrim

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Dua kapal penumpang yang terdampak cuaca ekstrim berupa angin kencang dan ombak besar pada...

Wabup Selayar Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada 16 KK Warga Desa Patikarya

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif menyerahkan bantuan Tanggap Darurat kepada 16 Kepala Keluarga (KK)...

Sepasang Remaja Belasan Tahun Kembali Terjaring Razia Satpol PP

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Kegiatan patroli kembali digencarkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemadam Kebakaran dan...

Diduga Korupsi APBDes Rp 656 Juta, Mantan Kades Kahu-Kahu Resmi Ditahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Mantan Kepala Desa Kahu-Kahu, Kecamatan Bontoharu yang berinisial AM telah resmi ditahan oleh Kepolisian...