spot_img

Kolaborasi Vihara Bersama Golden Gate Education Sukses Gelar Pameran Pendidikan Dalam dan Luar Negeri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE – Sejalan dengan tingginya minat untuk melanjutkan pendidikan khususnya pendidikan lanjut ke luar negeri, Parepare sebagai kota pelajar dipilih sebagai tempat pelaksanaan Pameran Pendidikan Dalam dan Luar Negeri yang digelar oleh kolaborasi Vihara Buddha Dharma, Cakrawala Dharma, Maitreya Mapanbumi, dan Vimalakirti Parepare bersama Golden Gate Education. Dengan dukungan sponsor dari PT Kalbe Farma, Tbk dan PT ichitan Indonesia.

Pameran pendidikan ini dilaksanakan pada Sabtu 1 Oktober 2022 di SMAN Negeri 1 Parepare yang diikuti oleh siswa-siswi SMP dan SMA di kota Parepare. Item acara pada kegiatan kali ini meliputi info international school & scholarsip, konsultasi pendidikan dalam dan luar negeri, math competition, dan essay writing competition.

Dalam kegiatan ini juga diadakan talkshow bersama Muh. Fikry Ananda Sarna Putra yang merupakan penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari kolaborasi Vihara dan Golden Gate School kepada masyarakat, khususnya kota Parepare dalam membantu menyediakan dan memperkenalkan informasi terkait rencana dan persiapan pendidikan untuk para pelajar yang memiliki minat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Peter, S.Kom selaku Ketua Panitia menyampaikan, Parepare sebagai kota Pendidikan memiliki banyak pelajar berpotensi besar yang jika dibekali dengan informasi dan persiapan tentang pendidikan lanjut, akan mampu meneruskan pendidikan ke universitas terbaik di Indonesia dan Luar Negeri.

Sementara itu Yusran Bakri dari Golden Gate Education berharap semoga dengan adanya kegiatan ini informasi terkait syarat studi di luar negeri seperti Australia, New Zealand, Amerika, Inggris, Switzerland, Singapore, Malaysia dan Indonesia dapat mempermudah persiapan para pelajar dalam memilih dan melanjutkan pendidikannya. (*)

Baca juga :  Dirjen Zudan : Kepala Keluarga Yang Merantau Boleh Mengurus Pemisahan KK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...