Kolaborasi Vihara Bersama Golden Gate Education Sukses Gelar Pameran Pendidikan Dalam dan Luar Negeri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE – Sejalan dengan tingginya minat untuk melanjutkan pendidikan khususnya pendidikan lanjut ke luar negeri, Parepare sebagai kota pelajar dipilih sebagai tempat pelaksanaan Pameran Pendidikan Dalam dan Luar Negeri yang digelar oleh kolaborasi Vihara Buddha Dharma, Cakrawala Dharma, Maitreya Mapanbumi, dan Vimalakirti Parepare bersama Golden Gate Education. Dengan dukungan sponsor dari PT Kalbe Farma, Tbk dan PT ichitan Indonesia.

Pameran pendidikan ini dilaksanakan pada Sabtu 1 Oktober 2022 di SMAN Negeri 1 Parepare yang diikuti oleh siswa-siswi SMP dan SMA di kota Parepare. Item acara pada kegiatan kali ini meliputi info international school & scholarsip, konsultasi pendidikan dalam dan luar negeri, math competition, dan essay writing competition.

Dalam kegiatan ini juga diadakan talkshow bersama Muh. Fikry Ananda Sarna Putra yang merupakan penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari kolaborasi Vihara dan Golden Gate School kepada masyarakat, khususnya kota Parepare dalam membantu menyediakan dan memperkenalkan informasi terkait rencana dan persiapan pendidikan untuk para pelajar yang memiliki minat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Peter, S.Kom selaku Ketua Panitia menyampaikan, Parepare sebagai kota Pendidikan memiliki banyak pelajar berpotensi besar yang jika dibekali dengan informasi dan persiapan tentang pendidikan lanjut, akan mampu meneruskan pendidikan ke universitas terbaik di Indonesia dan Luar Negeri.

Sementara itu Yusran Bakri dari Golden Gate Education berharap semoga dengan adanya kegiatan ini informasi terkait syarat studi di luar negeri seperti Australia, New Zealand, Amerika, Inggris, Switzerland, Singapore, Malaysia dan Indonesia dapat mempermudah persiapan para pelajar dalam memilih dan melanjutkan pendidikannya. (*)

Baca juga :  Ketua LP3M Unismuh Dr Abubakar Narasumber Klinik Proposal Penelitian di UMGO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tim Juri IMA 2022 Lakukan Verifikasi Lapangan di SD Negeri Kompleks Sambung Jawa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tim juri lomba Innovation Major Awards (IMA) 2022 melakukan verifikasi lapangan di sekolah-sekolah yang masuk...

Pangdam Hasanuddin Apresiasi Kerja Keras Bea Cukai Lindungi Masyarakat Indonesia

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) menghadiri kegiatan pemusnahan...

Antisipasi Cuaca Buruk, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Berikan Imbauan Keselamatan Nelayan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -  Mengantisipasi cuaca buruk, Satuan Polisi Perairan Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan patroli dan sambang sekaligus memberikan...

Lakukan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Camba Berua Bagikan Brosur Pengaduan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sembari memantau wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Camba Berua, Aipda Nur Syamsu Alam melakukan patroli dialogis...