spot_img

Bupati Sidrap Dollah Mando Harap Petugas Pendataan Regsosek Emban Tugas dengan Baik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Petugas pendataan awal berperan penting dalam pelaksanaan registrasi sosial ekonomi (regsosek). Karenanya para petugas ini harus siap dan mumpuni menjalankan amanah yang diembannya dengan baik.

Hal itu disampaikan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, saat menutup Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Regsosek Sidrap Tahun 2022 Gelombang I, Selasa (04/10/2022) sore.

Acara berlangsung di Hotel Aerotel Smile Makassar, dihadiri Kepala BPS Sidrap, Naharuddin Supu.

“Petugas ini diberi amanah mengambil data di masyarakat. Hasil kerja ini akan menjadi pijakan atau pedoman menentukan arah kebijakan pembangunan,” ungkap Dollah Mando.

Untuk itu Dollah Mando berpesan agar para petugas selalu mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang ditentukan BPS, serta memahami betul tata cara pengisian kuesioner.

“Masyarakat yang dihadapi nanti akan bermacam-macam karakternya. Karenanya harus selalu memberi kesan yang baik, sopan, dan selalu berupaya agar responden nyaman memberi jawaban,” terang Dollah Mando.

Tak kalah penting, kata Dollah Mando, para petugas harus menjaga kejujuran dan obyektivitas saat melakukan pendataan.

“Untuk itu, awali tugas ini dengan niat ikhlas, dan selalu berdoa agar diberi kesuksesan dan kelancaran,” tandas Dollah Mando.

Pelatihan calon petugas pendataan awal regsosek Kabupaten Sidrap dijadwalkan berlangsung 2-5 Oktober 2022. Pelatihan dibagi menjadi 2 gelombang, dengan jumlah perserta 483 orang. (Risal Bakri)

Baca juga :  Terdakwa Kasus HAM Berat di Papua Resmi Ajukan Pleidoi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...