Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim tanam ini berhasil mencapai 12 ton per hektar.

Menurut Jufri, Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan Kecamatan Watang Sawitto, keberhasilan panen perdana padi Jenis Unggul ini berkat penerapan Climate Smart Agriculture yang dilakukan para petani bersama pihak Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Jufri mengungkapkan hal ini pada kegiatan Temu Lapang sekaligus panen perdana padi jenis unggul tersebut, di Sanggar Tani Sipakainga I, Lingkungan Awang-Awang, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto, Selasa (04/10/2022).

Camat Watang Sawitto, A Sinapati Rudy menyampaikan apresiasinya atas capaian hasil panen dari para petani yang tergabung di Kelompok Tani Sipakainga I.

Menurut Sinapati, pencapaian ini berkat arahan dan petunjuk dari Pemkab Pinrang yang terus memberikan dukungan dan pendampingan kepada para petani.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid yang juga hadir pada kegiatan Temu Lapang dan Panen Perdana itu, berucap syukur atas hasil pertanian dari masyarakat tani yang meningkat pada musim tanam ini. Ia berharap hasil ini dipertahankan sambil terus membangun tali silaturahmi dan sinergitas antar petani.

“Jika kita bersatu dan senantiasa menjaga persatuan, maka insya Allah hasil panen yang kita dapatkan akan melebihi dari yang kita dapatkan sekarang,” harapnya.

Untuk musim tanam Oktober 2022, kuota Pupuk NPK Kabupaten Pinrang bertambah hingga 500 ton. Bupati menegaskan, pihaknya akan berupaya agar kuota pupuk di Pinrang ini terus bertambah. (bush)

Baca juga :  Rencana Buka SALUT, Direktur UT Makassar Silaturahim Wakil Bupati Pangkep

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tim Juri IMA 2022 Lakukan Verifikasi Lapangan di SD Negeri Kompleks Sambung Jawa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tim juri lomba Innovation Major Awards (IMA) 2022 melakukan verifikasi lapangan di sekolah-sekolah yang masuk...

Pangdam Hasanuddin Apresiasi Kerja Keras Bea Cukai Lindungi Masyarakat Indonesia

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) menghadiri kegiatan pemusnahan...

Antisipasi Cuaca Buruk, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Berikan Imbauan Keselamatan Nelayan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -  Mengantisipasi cuaca buruk, Satuan Polisi Perairan Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan patroli dan sambang sekaligus memberikan...

Lakukan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Camba Berua Bagikan Brosur Pengaduan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sembari memantau wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Camba Berua, Aipda Nur Syamsu Alam melakukan patroli dialogis...