spot_img

Jelang HUT ke-77 TNI, Pangdam Hasanuddin Pimpin Doa Bersama di Masjid Raya Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kodam XIV/Hasanuddin menggelar kegiatan doa bersama ditengah momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) bertempat di Masjid Raya Makassar, Jl. Masjid Raya, Kota Makassar, Senin (03/10/2022).

Acara doa bersama dipimpin oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han). Turut hadir para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, PJU Koopsud II, PJU Lantamal VI Makassar dan PJU Divit-3/Kostrad serta pejabat TNI lainnya yang berada di Makassar.

Khusus di wilayah Makassar sendiri, selain di Masjid Raya, doa bersama yang digelar ini juga dilaksanakan di Gereja Satria Kasih Yonif Raider 700/WYC dan di Pura Giri Natha Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makassar.

Pangdam mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 TNI, dengan melaksanakan doa bersama secara serentak di wilayah jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

“Selama ini kita laksanakan doa bersama di satuan masing-masing, tapi atas koordinasi kami dengan Angkatan Darat, Laut dan Udara, kita mencoba untuk bersama-sama bersatu, dan kita laksanakan di Masjid Raya ini yang begitu besar. Dan saat ini dari TNI AD, AL, AU semua berada di sini bersama keluarganya, ini penuh sekali, membludak, sampai tidak muat,” tuturnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam Hasanuddin, bukan hanya di sini saja, tapi semua wilayah dan ada juga yang beragama Nasrani, Hindu dan Budha, semuanya ada dengan melaksanakan di tempat ibadahnya masing-masing,” sambungnya.

Baca juga :  BTN Syariah Hadiahkan Bus Eksekutif Kepada Unismuh Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...