spot_img

Berupaya Kembali Meraih Predikat Paripurna, RSUD Sinjai Lakukan Sejumlah Persiapan dan Terobosan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai berupaya untuk kembali meraih predikat paripurna pada penilaian akreditasi rumah sakit. Untuk meraihnya, RSUD telah melakukan sejumlah persiapan dan terobosan terutama dalam hal peningkatan pelayanan kepada pasien.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies saat memberikan sambutan dihadapan Tim survei Akreditasi yang datang ke Sinjai dalam rangka survei Akreditasi Rumah Sakit, Kamis (06/10/2022) di Aula Pertemuan Lantai II RSUD Sinjai.

“Dengan kerjasama yang kami lakukan selama ini bersama seluruh tim yang telah bekerja maksimal, capaian akreditasi paripurna mudah-mudahan bisa kita pertahankan,” jelasnya.

Kahar menambahkan, sebelumnya RSUD Sinjai telah meraih akreditasi paripurna (bintang lima) pada tahun 2017. Namun seyogyanya akreditasi kembali dilaksanakan pada tahun 2020 tetapi karena adanya pandemi Covid-19 sehingga baru kembali dilaksanakan di tahun 2022 ini.

Survei akreditasi yang berlangsung selama dua hari ini dipimpin oleh dr. Ety Retno Setyowati dan anggota tim surveior I Wayan Arsiawan Adi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP).

Sekretaris Daerah Sinjai Akbar Mukmin yang mewakili Bupati Sinjai dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilaksanakan oleh manajemen RSUD Sinjai dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, Pemerintah Daerah bersama DPRD Sinjai selalu mendukung upaya yang dilakukan oleh RSUD Sinjai dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat Sinjai.

“Kami optimis capaian yang telah diraih oleh RSUD Sinjai selama ini bisa kembali dipertahankan pada tahun ini,” ucapnya.

Baca juga :  IDI Cabang Pinrang Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Pekkabata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...