spot_img

Danny Pomanto Hadiri Business Matching Tahap IV di Bali

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, NUSA DUA – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan, Pemkot Makassar telah berkomitmen untuk menghidupkan UMKM dalam rangka meningkatkan kulitas ekonomi warga.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Business Matching Tahap IV dan Pameran Produk Dalam Negeri di Nusa Dua Convention Center, Bali, Kamis (06/10/2022).

“Kami telah berkomitmen mendorong UMKM kita menjadi startup lorong, melalui digitalisasi kita buat pemasarannya bisa secara hybrid, bisa offline dan online. Program ini terintegrasi di Lorong Wisata,” ujar Danny Pomanto.

Terbitnya arahan Presiden RI terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, kata Danny Pomanto, memperkuat programnya untuk memaksimalkan pemasaran produk UMKM di lorong.

“Kebijakan Pak Presiden tentu kita dukung terlebih lagi sudah sejalan dengan apa yang sedang kita kerjakan di Makassar,” ujarnya.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kepolisian RI untuk mendukung event G20 ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam sambutannya, Menteri Luhut mengatakan, Business Matching ini merupakan forum diskusi yang mempertemukan pemerintah daerah dengan produsen barang dalam negeri.

Tujuannya, agar pemerintah daerah membelanjakan barang-barang produksi dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan daerah.

“Business Matching ini merupakan kick off komitmen kita dimana seluruh Kementerian/Lembaga, BUMN dan Pemda sudah menandatangani komitmennya untuk belanja produk dalam negeri,” ujarnya.

Lebih lanjut Menteri Luhut mengajak seluruh pemerintah daerah agar kompak dalam melaksanakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo ini. Dengan harapan laju inflasi dapat dikendalikan sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Baca juga :  Ketua YPKT Lantik Kepala SMK Kristen Tagari Toraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...