spot_img

Kristian Rantetasik, SH : Tidak Benar KSP Balota Persulit Nasabah Cairkan Simpanannya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA – Kepala Bagian Hukum dan Advokasi KSP Balo’ta, Kristian Rantetasik, SH lewat press releasenya kepada wartawan, Rabu (05/10/2022), dengan tegas membantah pihak manajemen Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Balo’ta sama sekali tidak pernah mempersulit pencairan para nasabah atas simpanan yang ada dalam manajemen Balo’ta.

Kristian Rantetasik menyampaikan hal ini menyusul adanya pemberitaan dengan judul “Albertina Dipersulit Cairkan Simpanan Pasca Suami Meninggal Dunia, Kredibilitas KSP Balo’ta Dipertanyakan”.

Informasi tersebut telah disebarkan, maka untuk menjaga marwah lembaga, pihak manajemen KSP Balo’ta melalui Kabag Hukum dan Advokasi menyampaikan klarifikasinya.

“KSP Balo’ta tidak pernah berniat untuk mempersulit dalam pencairan simpanan seperti yang disampaikan dalam pemberitaan. Karena KSP Balo’ta mempunyai SOP dalam hal pencairan Simpanan Berjangka (SIJAKA),” ujarnya.

“Mengenai hak warisan, pihak KSP Balo’ta menegaskan bahwa hal tersebut sedang bergulir di PN Makale dengan penggugat atas nama Resky Suci Palinggi, dan tergugat Albertina Surita serta KSP Balo’ta dengan Nomor Perkara : 149/PDT.G/2022/PN Makale,” lanjutnya.

Kristian katakan, KSP Balo’ta menjunjung tinggi musyawarah dan mufakat dalam menentukan sikap dalam hal ini pencairan SIJAKA untuk menunggu proses hasil putusan Pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.

“Pihak KSP Balo’ta sekiranya telah delapan kali melakukan upaya mediasi secara kekeluargaan antara kedua belah pihak, namun tetap tidak menemukan kesepakatan,” bebernya.

Simpanan yang dimaksud, lanjut Kristian yakni Simpanan Berjangka (SIJAKA) Almarhum R. Palinggi yang adalah suami dari Albertina Surita dan Ayah dari penggugat Resky Suci Palinggi berdasarkan Akte Kelahiran yang ditunjukkan kepada pihak KSP Balo’ta (bukan simpanan berjangka atas nama Albertina Surita).

Baca juga :  Rutin Gelar Binrohtal, Polres Pelabuhan Makassar Bentuk Iman dan Karakter Personel Polri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...