spot_img

Ratusan Warga Ikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang Dilaksanakan Radio SB dan Sinjai TV

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Ratusan warga dari berbagai kalangan tampak berbondong-bondong tumpah ruah mengikuti dan memeriahkan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Bersatu (SB) dan Sinjai TV, Rabu (05/10/2022).

Kegiatan diawali dengan senam sehat yang dipandu instrukstur dari Dinkes Sinjai. Kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi massal untuk dosis 1, 2 hingga vaksin jenis booster, serta pelayanan kesehatan gratis. Semua rangkaian acara berlangsung di halaman Kantor Diskominfo dan Persandian Sinjai.

Dalam laporannya, Kepala UPTD Radio SB dan Sinjai TV Mardiyah menyampaikan, Gebyar Vaksinasi ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan.

“Dengan melakukan vaksinasi dan rutin berolahraga akan berdampak baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar semakin sehat. Alhamdulillah hari ini kita membuka pelayanan vaksin untuk dosis 1-3, pelayanan kesehatan gratis dan senam bersama,” ujarnya.

Sambung Mardiyah, kegiatan tersebut tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari USAID sebagai lembaga sosial kemanusiaan dari Amerika Serikat, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan, hingga pihak sponsor dalam hal ini Mubarak Elektronik.

Sementara, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Tamzil Binawan menyampaikan apresiasinya terhadap LPPL Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV.

Sebagai lembaga penyiaran publik lokal, Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV diharapkan menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan.

“Apa yang telah dilakukan oleh LPPL Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV adalah bentuk edukasi kepada seluruh masyarakat. Ke depan setelah kegiatan ini, para peserta Gebyar Vaksinasi diharapkan lebih memperhatikan pola hidup sehat. Karena kesehatan itu harus dinomor satukan dalam kehidupan kita,” pesannya.

Baca juga :  BEM Fakultas Perikanan, Pertama Terbentuk di UCM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...