spot_img

Polrestabes Makassar Gelar Shalat Taubat dan Zikir Bagi Seluruh Tahanan, Kombes Budi : Baiknya Digelar Per Triwulan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan Shalat Taubat dan Zikir bersama seluruh tahanan Polres dan Polsek melalui aplikasi video telekomunikasi di Masjid Al-Ikhsan Polrestabes Makassar, Jl Jenderal Ahmad Yani, Kamis malam (06/09/2022).

Kapolrestabes Makassar, Kombes. Pol. Budi Haryanto, S.I.K., M.H mengungkapkan, saat ini merupakan malam yang baik untuk menggelar kegiatan Shalat dan Zikir bersama para tahanan Polrestabes Makassar dan seluruh Polsek-Polsek.

Kombes Budi melanjutkan, tujuan dari kegiatan ini adalah, para tahanan yang pernah melakukan kejahatan bisa kembali sadar, sehingga ketika mereka keluar dari pembinaan lembaga permasyarakatan yang bersangkutan bisa kembali menjadi baik.

“Jumlah tahanan yang ada diseluruh Polrestabes dan Polsek tersebut berjumlah 500 orang dan kegiatan ini termasuk dalam program restoratif bathiniah,” tandas Kombes Budi.

Kapolrestabes menambahkan, kegiatan ini juga selain mempertemukan pelaku dan korban atau keluarganya, dalam restoratif bathin ini juga akan menyadarkan orang-orang yang pernah melakukan kejahatan maupun pelanggaran hukum.

“Meskipun mereka harus tetap mempertanggungjawabkan perbuatannya, namun kita berharap para tahanan ini kedepannya bisa kembali ketengah masyarakat dan menjadi baik dan taat kepada hukum,” bebernya.

Saat ditanya terkait waktu pelaksanaan Shalat Taubat dan Zikir ini, Kapolres Kombes Budi menegaskan, akan melihat perkembangan. “Kalau masa penahanan disini (Polrestabes, red) kurang lebih ada yang 2 (dua) hingga 3 (tiga) bulan, mungkin alangkah baiknya apabila kegiatan ini digelar per triwulan sekali,”.(Hdr)

Baca juga :  Pemkab Pinrang Laksanakan Latsar CPNSD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...