spot_img

Gelar Cipta Kondisi, Begini Harapan Kasat Samapta Polrestabes Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Tim Patroli Motor (Patmor) Sabhara Polrestabes Makassar yang dipimpin Kasat Samapta AKBP Dr. Abdul Halid, SH, MH, menggelar kegiatan Cipta Kondisi, Jumat malam (07/10/2022) Pukul 21:40 Wita.

Kasat Samapta AKBP Abdul Halid mengungkapkan, dalam kegiatan Cipta kondisi ini guna mengamankan wilayah yang rawan dalam perang kelompok, seperti di Jalan Cendrawasih tepatnya di Jembatan Merah, Kelurahan Macini Sombala, Kecamatan Tamalate dan Jalan Baji Dakka Kelurahan Tamparang Keke Kecamatan Mamajang Kota Makassar.

“Tujuan kegiatan Cipta kondisi ini untuk mengamankan wilayah yang rawan perang antar kelompok, dan melakukan pemeriksaan pengendara yang mencurigakan serta mengamankan pengendara yang membawa senjata tajam seperti pisau atau badik, juga busur,” tukasnya saat diwawancarai awak media di lokasi.

Halid melanjutkan, pihaknya melaksanakan kegiatan ini atas permintaan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto agar giat melaksanakan Patroli cipta kondisi dan memantau wilayah yang diduga sering terjadi perang antar kelompok untuk Wilayah Kota Makassar.

“Harapan kami agar wilayah yang diduga rawan perang antar kelompok bisa secepatnya aman dan kondusif, tertib dan damai,” tandasnya. (Hdr)

Baca juga :  Wujud Kepedulian TNI Kepada Masyarakat, Kodam XIV/Hasanuddin Kembali Bagi Kebahagiaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...