spot_img

Gubernur Sulsel : Gerak Jalan Disamping Sehat Juga Ajang Kedekatan TNI, Polri, Pemda, Institusi dan Masyarakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kodam XIV/Hasanuddin bersama Koopsud II, Lantamal VI dan Divif-3/Kostrad menggelar kegiatan Gerak Jalan Santai sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 TNI Tahun 2022, bertempat di Lapangan Hasanuddin Jl. Jend. Sudirman, Makassar, Jumat (07/10/2022).

3.000-an peserta gerak jalan santai ini dilepas oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), MH, Pangkoopsud II, Danlantamal VI Makassar, Kasdivif-3/Kostrad, Wakapolda Sulsel, dengan mengangkat bendera start ditandainya gerak jalan santai dimulai.

Kegiatan gerak jalan santai ini, selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI tahun 2022, juga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan serta mempererat jalinan silaturahmi sesuai tema HUT TNI tahun ini yaitu “TNI adalah Kita”.

Sebelum pelaksanaan start Pangdam dalam sambutannya menyampaikan, merasa istimewa karena Gubernur Sulsel turut hadir pada acara gerak jalan santai. Juga seluruh TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Institusi BUMN/ BUMS, rekan-rekan media Pers, keluarga dan masyarakat Makassar hadir pada acara ini.

“Alhamdulillah pada hari ini seluruhnya hadir. Dan yang istimewa hari ini Gubernur kita hadir di sini, suatu kehormatan buat kita dan ini berkah buat kita, mudah-mudahan Allah SWT memberikan rahmat dan bimbingan. Dan mohon doa restu untuk TNI ke depan khususnya di Sulawesi Selatan lebih mantap lagi untuk bertugas, bersinergi, mari sama-sama membangun Sulawesi Selatan yang kita cintai bersama,” tuturnya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yakni selain di Kota Makassar juga dilaksanakan di wilayah Korem 141/Tp Kabupaten Bone, Korem 142/Tatag Kabupaten Mamuju Sulbar dan di wilayah Korem 143/HO Kendari Sultra.

Baca juga :  Zugito Laporkan Andi Tonra Mahie ke Polrestabes Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...