spot_img

Warga Cenrana Bone Adang Kapal Pengangkut Jeriken BBM

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Merasa laporannya diabaikan oleh petugas, warga Cenrana Kabupaten Bone, akhirnya bertindak ramai-ramai. Mengadang sebuah kapal motor yang mereka tengarai memuat bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Salah seorang warga mengatakan, kapal itu diadang karena mencurigakan, karena melintasi Sungai Cenrana saat dini hari bersama sejumlah kapal lainnya. Ternyata memuat ratusan jeriken solar untuk tujuan Sulawesi Tenggara.

“Ada dua sampai lima kapal yang beroperasi melintasi Sungai Cenrana biasanya pada malam hari mengangkut solar dalam jeriken,” kata salah seorang warga, Jumat (7/10/2022).

Kapal itu katanya, kalau siang melewati Sungai Cenrana menuju Sungai Walanae, Uloe. Nanti dini hari, sekira jam tiga baru melitas lagi di Sungai Cenrana. Muatannya jeriken berisi solar.

“Suatu hari, pernah sekitra 50 orang warga Cenrana hadang kapal tersebut, karena susahnya mendapatkan solar di SPBU. Pengemudi kapal hanya mengatakan saya hanya muat pak,” kata seorng warga menirukan jawaban awak kapal ke warga Cenrana yang mengadangnya.

Bahkan, warga Cenrana sudah pernah melaporkan kepada polisi, namun tidak ada respons sementara kapal itu tetap beroperasi seperti biasa, sehingga puluhan warga sepakat bertindak mengadang kapal pengangut solar tersebut. (rur)

Baca juga :  Raih Malam Lailatul Qadar Lewat Kajian Islami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...