spot_img

Bupati Andi Utta Hadiri Sarasehan Petani Millenial Ke-2

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo membuka Sarasehan Petani Milenial 2 Tahun 2022, yang mengusung tema “Mendukung Antisipasi Krisis Pangan Global” di Hotel Claro, Makassar, Jumat 7 Oktober 2022.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf usai memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Islam Negeri UIN Alauddin Makassar juga menghadiri kegiatan sarasehan ini.

Andi Utta — panggilan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf — hadir bersama beberapa kepala daerah dan didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Thaiyeb Maningkasi.

Mentan SYL sapaan akrab Syahrul Yasin Limpo menuturkan, sarasehan merupakan ajang pertemuan untuk menyatukan hati dan emosional untuk bertekad mengawal bangsa dan kehidupan rakyat.

“Kita hadir di sini tentu saja sebuah rahmat Tuhan yang luar bisa, terutama anak-anakku milenial bahwa insyaallah ibu bapakmu dan keluargamu tenang. Masyarakat saya di Papua, ada petani milenial yang akan menjaga bangsa dan negara ini,” kata Mentan Syahrul.

Menurutnya, negara dan bangsa ini semakin membutuhkan pertanian karena krisis pangan, yang disebabkan pandemi Covid-19, perubahan iklim, dan perang Rusia dan Ukraina, sudah berada di depan mata.

Sehingga dengan demikian, lanjut mantan gubernur Sulawesi Selatan ini kekokohan dan besarnya bangsa dan negara ini ditentukan oleh kekokohan dan besarnya pertanian.

“Kalau begitu, menghadapi pertanian 2023 bagai menghadapi perang untuk kepentingan bangsa dan negara. Kita perang, yuk hadapi tantangan itu. Inilah saatnya kita bela negara dan petani,” tukasnya.

Baca juga :  Peraih Medali PON dan Peparnas Mulai Cairkan Bonus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...