spot_img

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Perbatasan RI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAYAPURA – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM bersama masyarakat melaksanakan peringatan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M dengan tema ‘Menjunjung Tinggi Akhlakul Karimah dan Meneladani Perilaku Nabi Muhammad SAW’, bertempat di Masjid Al-Hijrah, Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (07/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya di Makotis Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (08/10/2022).

Dansatgas menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut agar masyarakat perbatasan khususnya yang beragama Islam lebih memahami sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan nilai-nilai agama Islam, serta kehidupan Nabi dalam melaksanakan cara-cara beribadah yang baik dan benar dalam menegakkan akidah.

“Peringatan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW,” ungkapnya.

”Kegiatan ini begitu khidmat, namun terlihat sangat meriah karena setelah acara ceramah dan doa penutup, banyak acara tambahan yang dapat menghibur para tamu yang hadir,” jelasnya.

“Dengan terselenggaranya acara memperingati menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat diharapkan kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks semakin dapat mengisi hati masyarakat perbatasan, dengan kenangan-kenangan indah yang nantinya bisa diteruskan oleh Satgas yang baru,” tutur Letkol Inf Mutakbir.

Di tempat yang sama Ustadz H. Burhanudin selaku pemberi ceramah tentang makna dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menyampaikan, mengingat Maulid Nabi merupakan ikhtiar untuk lebih mencintai Rasulullah.

Baca juga :  Cegah Kriminalitas, Polsek Ujung Tanah Gencarkan Patroli di Wilayah Hukumnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...