spot_img

Pangdam Hasanuddin: Current Audit Memiliki Arti Penting Dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budianto membuka secara resmi dan memberikan taklimat awal kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Current Audit dari Itjenad bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (10/10/2022).

Current Audit ini dilaksanakan untuk mengendalikan kegiatan dan penggunaan anggaran sesuai program yang telah ditetapkan guna mencegah terjadinya penyimpangan sehingga dapat terwujud satuan yang lebih maju dan profesional.

Adapun yang menjadi sasaran pemeriksaan tim adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2022, pengklasifikasian belanja barang dan modal, pengelolaan BMP, PNBP, dana Yanmasum dan reformasi birokrasi serta pemanfaatan asset, prosedur hibah, penatausahaan persediaan dan administrasi kelengkapan Wabku.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), MH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam sangat mengapresiasi kehadiran tim dari Itjenad pada saat ini karena kegiatan Current Audit yang akan dilaksanakan memiliki arti penting dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi, dimana kegiatan pengawasan seperti ini merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan sekaligus sebagai alat kendali terhadap penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

Dengan melihat manfaat dari pelaksanaan Current Audit ini, Pangdam mengharapkan kepada staf atau satuan yang akan menjadi sasaran pemeriksaan agar mendukung kegiatan ini.

“Saya minta kepada staf atau satuan yang akan menjadi sasaran pemeriksaan antara lain Staf Umum Kodam XIV/Hasanuddin, Korem 141/TP, Korem 143/HO dan beberapa satuan Balak dalam jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, Kodim 1408/Makassar, Deninteldam XIV/Hasanuddin, Yonzipur 8/SMG dan Yonif Raider 700/WYC agar mendukung kegiatan ini dengan memberikan keterangan dan data yang diperlukan oleh tim, sehingga waktu yang tersedia dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien,” tuturnya.

Baca juga :  Sat Resnarkoba Polres Sidrap Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...