spot_img

Kadis Pendidikan Bone Minta Anggota DPRD Perjuangkan Perbaikan SD Di Desa Hulo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE-

Dinas Pendidikan (Disdik) Bone minta anggota dewan ikut memperjuangkan dana pembangunan SD Inpres 6/75 Hulo, Desa Hulo, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin, di ruang kerjanya Selasa (11/10/2022), “Anggota dewan dari dapil sekolah tersebut (Desa Hulo, Kecamatan Kahu) bisa turut memfasilitasi dan memperjuangkan penganggaran perbaikan sekolah tersebut.

Untuk bantuan anggaran melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), kata Andi Fajaruddin, syaratnya sangat selektif. Kerusakan sekolah bersangkutan harus di atas 70 persen dan jumlah siswanya diatas 60 orang.

Andi Fajaruddin juga mengaku, telah mengusulkan semua sekolah rusak untuk mendapatkan bantuan anggaran bersumber dari DAK. Namun, sekolah bersangkutan harus selalu mengupdate data dapodiknya.

“Karena Kementerian Pendidikan itu mengambil sumber informasi dari situ. Banyak juga dijumpai berbeda dengan kondisi di lapangan. Maka dari itu harus menjadi perhatian dan anggarannya dikawal,” katanya. (rur)

Baca juga :  Sambut 1 Muharram 1444 H, UMI Laksanakan Gerak Jalan Santai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...