spot_img

Ketua Persit PD XIV Hasanuddin : Persit Itu Bagian dari Masyarakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Persit Kartika Chandra Kirana merupakan sebuah organisasi istri TNI AD, yang diharapkan bisa turut membantu menyukseskan program pemerintah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat. Salah satunya, menurunkan angka stunting di Indonesia.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam ketika ditemui awak media, Selasa (11/10/2022) mengatakan, Persit harus mampu menjadi support sistem dan contoh yang baik bagi masyarakat.

Menurut Ny. Desi Totok, semua hal harus dimulai dari lingkungan Persit itu sendiri. Olehnya, terkait upaya penurunan stunting, Persit telah menggandeng sejumlah pihak, seperti BKKBN untuk memberikan arahan dan edukasi kepada seluruh anggota Persit Hasanuddin.

“Kita gandeng BKKBN untuk memberikan arahan dan edukasi kepada seluruh Persit. Karena semua harus dimulai dari lingkungan kita sendiri dulu baru kemudian keluar. Persit harus menjadi support sistem dan contoh yang baik bagi masyarakat sekitarnya.

“Pengetahuan terkait stunting harus dimiliki Persit untuk kemudian bisa mengedukasi masyarakat. Demikian pula dengan contoh yang baik tentang mendidik anak, pola hidup yang sehat, dan soal gizi. Sehingga kita berharap upaya seperti ini mampu memberikan kontribusi bagi penurunan angka stunting,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ny. Desi mengatakan pengukuhan sebagai Bunda Anak Asuh Stunting (BAAS) memiliki makna besar terhadap amanah yang diemban.

“Persit itu bagian dari masyarakat. Sehingga peran yang dijalankan, terkait bagaimana kita berusaha agar masyarakat bisa merasakan kesejahteraan dan peningkatan derajat kesehatan. Kita berharap seluruh program pemerintah bisa berjalan baik dan lancar.

Baca juga :  Jelang Adipura, Bupati Pinrang Adakan Rakor dengan OPD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...