spot_img

Presiden Jokowi Akan Buka Kongres ke-38 GMKI di Tana Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA – Kongres ke-38 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang akan dilaksanakan di Tana Toraja pada November 2022 dan dikabarkan kegiatan akbar dua tahunan organisasi kelompok Cipayung tersebut akan dibuka langsung oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Informasi yang diterima dari pusat, Presiden Jokowi akan membuka langsung kongres ke-38 GMKI,” ungkap
Ketua Harian Panitia Nasional Kongres ke-38 GMKI, Yohanis Lintin Paembongan, saat rapat panitia kongres ke-38 di gedung BPS Wilayah III, Jl Ampera, Makale, Senin, 10 Oktober 2022.

Kendati masih sebatas informasi, namun Yohanis yang juga Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Fraksi PDI Perjuangan itu benar-benar berharap Presiden Jokowi dapat hadir pada acara kongres ke-38 GMKI.

“Tentu kalau orang nomor 1 ini hadir  keuntungan bagi kita dan juga bagi daerah. Tidak sekedar hadir pasti, tapi juga akan bawa ole-ole untuk daerah kita,” ujarnya.

Agenda Kongres ke-38 GMKI sedianya dilaksanakan dari tanggal 20 sampai 30 November 2022. Diperkirakan 1.500 duta Mahasiswa Kristen dari 103 cabang yang tersebar di kota-kota perguruan tinggi seluruh Indonesia akan hadir.

Adapun rangkaian kegiatan kongres meliputi studi meeting, bisnis meeting juga aksi sosial berupa operasi bibir sumbing dan langit-langit sumbing oleh Dr. dr. Heber Bombang Sapan, SpB-KBD, FICS, FMBS, di RSUD Lakipadada.

Masih dalam rapat, Yohanis menjelaskan terkait operasi bibir sumbing dan langit-langit sumbing, para pasien nantinya tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

Baca juga :  Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Polres Pelabuhan Makassar Terima Kunjungan Ombudsman Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...