spot_img

Tiga Pejabat Kodam Hasanuddin Diganti, Satu Serahkan Tugas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr.(Han) mempimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) Kodam, bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Selasa (11/10/2022).

PJU Kodam yang Sertijab yakni dari Kolonel Inf Hendry Batara Pamen Ahli Bidang Sosial Budaya Sahli Pangdam XIV/Hasanuddin akan Purna Tugas (Pensiun), pengganti Kolonel Inf Sony Madya Yudhantara, S.Kom, sebelumnya menjabat Pamen Ahli Bid. OMSP Sahli Pangdam XIII/Merdeka.

Kainfolahtadam XIV/Hasanuddin Kolonel Arh Rina Kartika, S.Si, M.Tr(Han) sebagai Kasilog Kasrem 031/WB (Pekanbaru) Kodam I/BB, pengganti Letkol Inf Drs. Sahabuddin sebelumnya menjabat Kajarah Akmil. Kolonel Chk (K) Nany Tulak, SH, MH, Kakumdam XIV/Hasanuddin sebagai Pamen Ahli Bid. Hukum Militer dan Humaniter Ditkumad, pengganti Letkol Chk Bahrun Taslim, SH, sebelumnya sebagai Wakakumdam IM.

Dan penyerahan tugas Kasansidam XIV/Hasanuddin dari Letkol Kav Ir. Amran Wahid, ST, MM kepada Pangdam XIV/Hasanuddin. Letkol Amran akan menjabat Kasi Intel Kasrem 142/Tatag Kodam XIV/Hasanuddin.

Pangdam mengatakan, Sertijab ini sebagai proses yang lumrah sebagai bagian dari regenerasi, promosi jabatan dan peningkatan kualitas kinerja prajurit. Namun pangdam juga menegaskan, para pejabat yang baru harus mampu menyikapi berbagai tuntutan yang massif serta bekerja cepat dalam tugasnya.

“Pejabat yang baru, bekerja jangan yang biasa. Tuntutan yang massif dengan dinamika perkembangan, serta tuntutan pimpinan. Jadi tidak bisa lagi gigi satu dan dua. Harus langsung gigi empat. Masing-masing harus menyesuaikan secara cepat. Masing-masing harus menyesuaikan sesuai fungsinya. Dan untuk para pejabat yang lama, semoga bisa lebih maksimal di tempat yang baru,” tandas Pangdam.

Baca juga :  Pertina Sulsel Cari 20 Atlet Terbaik untuk Persiapan PON XXI Aceh-Sumut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...